Baca dalam 3 menit

Olimpiade Beijing 2022, Briefing Online Terkait Persiapan Game

Waktu Publish : 21 Oct 2020, 11:01 WIB
SHARE ARTIKEL

Beijing 2022 World Press Briefing - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - World Press Briefing (WPB) untuk Olimpiade Beijing 2022 dan Pertandingan Musim Dingin Paralimpiade dilaksanakan secara virtual dan  dimulai pada Senin (19/10/20).

Konferensi pers selama empat hari, menarik lebih dari 400 perwakilan untuk menyimak pengarahan, termasuk dari Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC), Komite Olimpiade Nasional (NOC), Komite Nasional Paralimpiade (NPCs), Federasi Internasional (IFs), dan media di seluruh dunia

Diselenggarakan oleh Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 (BOCOG), konferensi pers online adalah kesempatan bagi para pihak terkait untuk membiasakan diri dengan persiapan yang sedang berlangsung menjelang Olimpiade. Demikian dilansir dari CGTN, Selasa (20/10/2020). 

Dengan mempertimbangkan ketidakmampuan untuk melakukan tur di venue secara langsung, konferensi akan memanfaatkan teknologi simulasi untuk mempresentasikan konstruksi, tata ruang, dan desain arus kendaraan dan personel di venue.

Lima belas area fungsional termasuk operasi media, konstruksi venue, registrasi, akomodasi, transportasi serta keamanan akan disentuh.

"Layanan berkualitas untuk organisasi media merupakan bagian integral dari pekerjaan kami. Kami memberikan prioritas tinggi pada operasi media dan akan menghormati komitmen penawaran kami. Kami telah melakukan dan akan terus melakukan semua yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pra-pertandingan dan waktu pertandingan dari media untuk liputan olimpiade, "Zhang Jiandong, wakil presiden eksekutif BOCOG mengatakan dalam pidatonya.

Zhang juga mengungkapkan keyakinannya pada persiapan Olimpiade Beijing yang berjalan mulus  terlepas dari tantangan yang dibawa oleh virus corona dan berjanji untuk menyediakan layanan media yang "komprehensif, efisien, dan nyaman".

World press briefing ini adalah yang pertama di bawah pengawasan Lucia de Montanarella, yang diangkat sebagai kepala Operasi Media IOC pada bulan Januari.

"Saya rasa komitmen Beijing 2022 untuk mencoba memberikan layanan dan fasilitas berstandar tinggi kepada media dibuktikan dengan meja yang kita lihat, dengan manajemen atas BOCOG yang berpartisipasi pada pembukaan konferensi pers dunia ini," kata Montanarella dalam sambutannya.

"Ini sangat berarti bagi media di seluruh dunia untuk mengetahui bahwa BOCOG memprioritaskan kepentingan media dalam organisasi mereka."

Terkait

news

Olimpiade Beijing 2022, Briefing Online Terkait Persiapan Ga...

  • Maureen
  • 21 Oct 2020

news

Simak Komitmen China Dalam Mengadakan Olimpiade Musim Dingin...

  • Matsnaa
  • 20 Jan 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong