Baca dalam 4 menit

Kementerian Umumkan Jumlah Aplikasi Industri di China Lebihi 590.000

Waktu Publish : 29 Apr 2021, 12:53 WIB
Sumber : 环球网
SHARE ARTIKEL

Salah satu industri China - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi pada tanggal 27 April hingga akhir Maret lalu diketahui bahwa jumlah total peralatan industri yang terhubung ke platform Internet industri mencapai 73 juta unit, dan jumlah aplikasi industri melebihi 590.000. Integrasi informatisasi dan industrialisasi telah diperdalam, dan perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah, telah mempercepat laju kecerdasan Tiongkok.

Dilansir dari World Web Wide ( 环球网 ) pada Rabu (28/04/21), di era digital, penerapan teknologi informasi dalam bidang industri tidak hanya akan meningkatkan efisiensi produksi dan manajemen, tetapi juga akan menciptakan model-model baru dan menstimulasi momentum baru.

Menurut data Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, hingga akhir Februari 2021, negara telah membangun total 792.000 BTS 5G. Sejalan dengan itu, sejumlah besar mesin dan peralatan saling berhubungan, dan sejumlah besar aplikasi digital baru sedang dikembangkan.

Belum lama ini, Perusahaan Catu Daya Hangzhou Xiaoshan Jaringan Negara mengandalkan unit industri untuk mengembangkan robot inspeksi trek generasi kelima, yang dioperasikan di tempat-tempat Asian Games Hangzhou. Melalui "otak pintar", ia menyadari diagnosis akurat 24 jam dan peringatan dini inspeksi jarak jauh dan peralatan listrik di tempat-tempat tersebut.

Penerapan teknologi jaringan pada industri perabot rumah tangga mempercepat proses digitalisasi. Menurut data dari Tianyan Check, saat ini ada hampir 150.000 perusahaan yang terkait dengan rumah pintar di Tiongkok. Sesuai dengan pendaftaran industri dan komersial, sejak 2016, hampir 1.000 perusahaan terkait real estat telah menambahkan "rumah pintar" ke dalam ruang lingkup bisnis mereka.

"Saat ini, tingkat kontrol numerik dari proses utama dan tingkat penetrasi alat desain R&D digital masing-masing adalah 52,1% dan 73%", kata Huang Libin, juru bicara Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi. Penurunan ambang batas digital dan sinergi rantai industri dengan cepat memperluas aplikasi baru di berbagai industri. Ini juga memudahkan perusahaan, terutama perusahaan kecil dan menengah, untuk mendapatkan bantuan cerdas.

Baru-baru ini, Tencent mengumumkan rencananya untuk meningkatkan Qianfan, yang akan membantu 100.000 pelanggan dan 10.000 aplikasi SaaS (layanan perangkat lunak melalui Internet) mencapai koneksi yang efisien dalam tiga tahun ke depan dan menciptakan lebih banyak skenario digital.

Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi menyatakan akan merilis serangkaian skenario aplikasi 5G dan Internet industri yang khas, dan meluncurkan serangkaian tindakan untuk mempercepat pembangunan jaringan, platform, dan sistem keamanan Internet industri. Pada tahun 2023, sebanyak 30 pabrik yang sepenuhnya terhubung dengan 5G akan dibangun di 10 industri utama, dan peningkatan digital perusahaan kecil dan menengah akan dipercepat pada saat yang bersamaan. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

culture

Kegiatan yang Biasa Dilakukan Saat Natal di China

  • Lupita
  • 06 Dec 2021

news

Asrama Pembangkit Listrik Mingtai Terbakar, 8 Tewas 5 Luka

  • Djono W. Oesman
  • 06 Dec 2021

news

Jalur KA Cepat Laos-China Dibuka

  • Djono W. Oesman
  • 06 Dec 2021

business

China Jadi Pasar Robot Terbesar di Dunia

  • Lupita
  • 06 Dec 2021

lifestyle

6 Lokasi Wisata Menarik di Hangzhou

  • Djono W. Oesman
  • 06 Dec 2021

technology

Produksi Garam Tanah, China Teliti Tanaman yang Tahan Garam

  • Lupita
  • 06 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong