Baca dalam 3 menit

20 Pohon Aprikot Kuno Berusia lebih dari 100 tahun Telah Terdaftar untuk Dilindungi di Distrik Haidian, Beijing

Waktu Publish : 04 Jun 2021, 14:30 WIB
Sumber : Guangming
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi buah aprikot - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id – Menurut informasi dari Biro Pertanian dan Urusan Pedesaan Distrik Haidian bahwa Aprikot Yubada adalah makanan otentik Haidian dengan sejarah budidaya lebih dari 500 tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, Institut Ilmu Pertanian Haidian telah meluncurkan Proyek Promosi Industri Aprikot Haidian. Lebih dari 50 pohon aprikot kuno berusia lebih dari seratus tahun telah ditemukan dari 3000 hektar hutan aprikot. Saat ini, 20 di antaranya telah terdaftar untuk perlindungan, termasuk penentuan posisi dan penanaman GPS. Pekerjaan ini akan terus berlanjut melalui pemberian subsidi kepada rumah tangga.

Dilansir dari Guangming pada Jmat (4/6/2021), kemarin pagi, seorang reporter dari Harian Beijing datang ke Kebun Pemetikan Aprikot Segar Yuanjuyuan di Kota Sujiatuo, Distrik Haidian. Salah satu pohon aprikot yang tinggi terlihat sangat mencolok. Pohon itu dilindungi oleh pagar kayu, dan ditutupi aprikot segar. “Pohon ini berusia lebih dari 200 tahun, dan buah yang dihasilkannya lebih kaya rasa daripada pohon aprikot biasa.” Zheng He, direktur Institut Ilmu Pertanian Distrik Haidian, berdiri di sebelah pohon aprikot berusia seabad dan menjelaskan kepada lebih dari 20 siswa sekolah dasar di Distrik Haidian tentang sejarah penanaman Aprikot Yubada.

Saat ini, luas tanam Aprikot Yubada di Distrik Haidian telah mencapai lebih dari 3.000 hektar, terutama terkonsentrasi di Desa Bei'anhe, Desa Guanjialing, Desa Caochang, Desa Xibutou, Desa Qiwangfen, dan Desa Che'erying di Sujiatuo Kota Tunggu desa. Diperkirakan total produksi tahun ini akan mencapai 1 juta kilogram, dan harga pengambilannya adalah 5-10 yuan/kg.

Informasi Seputar Tiongkok

Banner Kanan
Logo follow bolong