Baca dalam 3 menit

Ribuan Acara di Guangxi Digelar, Populerkan Seni Nasional

Waktu Publish : 17 Jun 2021, 07:33 WIB
SHARE ARTIKEL

Kegiatan Popularisasi Seni Nasional Ke-5 di Beihai - Image from China News

Bolong.id – Kegiatan Popularisasi Seni Nasional Ke-5 diluncurkan di Beihai, Guangxi, baru-baru ini. Acara ini dipandu oleh Pusat Pengembangan Budaya Publik Nasional dan diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dan Pemerintah Rakyat Kota Beihai.

Dilansir dari People’s Daily pada Rabu (16/6/2021), mulai dari 23 Mei, organisasi layanan budaya publik di semua tingkatan di Guangxi akan fokus pada tema ‘Selamanya Berjalan Bersama Partai’, melalui platform besar, pameran, forum, pertunjukan, dan layanan yang besar untuk mengoordinasikan lebih dari 1.000 acara selama sebulan. Kegiatan utama di Beihai termasuk Pameran Karya Seni Beihai The Party Flag Flying High and Wenxing Guangxi, kuliah Popularisasi Seni Nasional, Gala Seni, dan ‘Merayakan Seratus Tahun Berdirinya Partai, Manfaat Budaya dan Layanan kepada Akar Rumput ‘ oleh Relawan Budaya Seniman Tua Kementerian Pariwisata, Pertunjukan Huimin dan sebagainya.

Tanggal 23 Mei setiap tahun ditetapkan sebagai Hari Popularisasi Seni Nasional Guangxi, yang sejauh ini telah diselenggarakan sebanyak 4 kali. Dalam 4 tahun terakhir, lembaga budaya publik seperti galeri seni, pusat budaya, perpustakaan umum, dan museum di semua tingkatan di Guangxi telah saling berhubungan dan berinteraksi. Mereka terus berinovasi dan memperkaya pasokan produk budaya publik, dan menyediakan produk budaya yang lebih berlimpah, lebih kaya, dan lebih berkualitas kepada masyarakat. Mempopulerkan seni untuk seluruh rakyat yang terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari, menunjukkan bahwa orang-orang dari semua kelompok etnis di Guangxi mencintai budaya dan seni, positif dan progresif. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

culture

Pameran Seni "Belt and Road" Dibuka di Beijing

  • Isna Fauziah
  • 26 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3