Baca dalam 2 menit

SEJARAH: 1930 Tentara Merah Menduduki Changsha

Waktu Publish : 27 Jul 2021, 09:30 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi penyerangan Tentara Merah ke Changsha - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Changsha, Bolong.id - Pada hari ini 91 tahun yang lalu, pada 27 Juli 1930, Tentara Merah menduduki Changsha.

Pada 27 Juli 1930, Tentara Merah merebut Changsha. Sejak pertengahan Juni, ketika He Jianbu, kekuatan utama tentara Kuomintang, mengejar departemen Zhang Fakui dan departemen Li Zongren di selatan, Tentara Merah menyerang barat daya dari daerah Daye di Provinsi Hubei. Tentara Merah merebut Yueyang pada tanggal 4 Juli dan segera pindah ke selatan ke daerah Pingjiang.

Pada akhir Juli, Korps Tentara Merah ketiga dan divisi independen Tentara Merah di sepanjang perbatasan Hunan Jiangxi menyerang Changsha di sepanjang perbatasan Pingliu pada tanggal 25. Pada tanggal 27, mereka menaklukkan Tepi Timur Sungai Liuyang, menyeberangi Sungai Liuyang, menerobos garis pertahanan musuh, dengan cepat mendekati Changsha, bertempur sampai senja, menerobos masuk ke daerah perkotaan dari Paviliun Yuhua dan Wulipai, dan sepenuhnya menduduki Changsha pada tengah malam. Pada hari itu, lebih dari 4000 orang musuh ditangkap, lebih dari 3000 senjata diserahkan, dan sejumlah besar amunisi dan material dikirim.

Tentara Merah menyita makanan milik orang kaya dan membagikannya kepada orang miskin, menyita properti panglima perang dan perusahaan asing, dan membebaskan tahanan politik. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Xi Jinping Inspeksi ke Guangxi, Dukung Revitalisasi Pedesaan

  • Lupita
  • 26 Apr 2021

news

Tiongkok Dikabarkan Akan Kirim 250 Juta Tentara Merah ke Ind...

  • Yohana Intan
  • 01 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong