Baca dalam 3 menit

Xi Jinping : Kemenangan Penuh Dalam Mengatasi Kemiskinan

Waktu Publish : 26 Feb 2021, 10:19 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Xi Jinping - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Menurut para ahli, keberhasilan anti-kemiskinan Tiongkok menunjukkan keberanian dan kekuatan rakyat Tiongkok di bawah kepemimpinan Partai Komunis Tiongkok (CPC), dan pencapaian serta pengalamannya dalam hal ini menginspirasi pembangunan lainnya.

Dilansir dari Xinhuanet pada Jumat (26/02/21), Tiongkok telah mengamankan "kemenangan penuh" dalam perjuangannya melawan kemiskinan, Presiden Tiongkok, Xi Jinping mengumumkan pada hari Kamis saat berpidato di pertemuan akbar yang diadakan di Beijing untuk menandai pencapaian pengentasan kemiskinan di negara itu dan menghormati model pejuang kemiskinan.

"Yang paling mengesankan saya adalah semangat persatuan Partai Komunis China, pemerintah, dan orang-orang di seluruh negeri," Sithixay Xayavong, direktur Pusat Studi China di Universitas Nasional Laos, mengatakan kepada Xinhua, menambahkan bahwa apa yang telah dilakukan Tiongkok dalam mengembangkan infrastruktur pedesaan dan melatih teknisi pertanian patut dipelajari untuk Laos.

Memperhatikan bahwa pencapaian luar biasa Tiongkok dalam pengentasan kemiskinan belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah manusia, Shakeel Ramay, direktur Pusat Studi China di Institut Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan yang berbasis di Islamabad, mengatakan CPC, terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19, telah dengan gigih. memenuhi janjinya untuk memberantas kemiskinan absolut.

Karena BPK berusaha keras untuk memenuhi setiap kebutuhan rakyat Tiongkok, sikap ini membuat rakyat mendukung penuh kebijakan yang diperkenalkan oleh BPK, tambah Ramay.

Ivona Ladjevac, kepala Center for the Belt and Road Initiative di Institute of International Politics and Economics di Serbia, menyebut keberhasilan Tiongkok dalam mengentaskan kemiskinan sebagai bukti negara yang berorientasi pada rakyat.

"Saya tidak berpikir bahwa di mana pun di dunia ini, dan saya tidak bermaksud menyinggung siapa pun, bahwa siapa pun yang begitu rajin seperti orang Tiongkok, karena mereka benar-benar termotivasi untuk berbuat lebih banyak, melakukan yang terbaik, untuk negara mereka. Ini adalah salah satu elemen dari kesuksesan itu, "katanya.

Pakar Serbia menunjukkan bahwa pemerintah Tiongkok berperan dalam merancang strategi ini dan rakyat membuatnya beroperasi. “Jadi ini semacam kohesi yang terjalin antara pemerintah dan rakyat,” tambahnya.

Sonia Bressler, penulis dan sinolog Prancis, mengatakan bahwa "Kita harus mendapatkan inspirasi dari apa yang telah diberlakukan Tiongkok, seperti pendidikan yang dirancang untuk orang-orang dalam kemiskinan, mekanisme kreatif bantuan sosial, rencana pembangunan bersama lokal-nasional, dll."

Orang dapat menemukan "kesinambungan yang luar biasa dari implementasi kebijakan" dalam rencana lima tahun Tiongkok, yang menunjukkan kebijakan inklusif yang mengarahkan pemerintahan untuk kesejahteraan penduduknya, Bressler menambahkan. (*)


Terkait

lifestyle

Shanghai Disneyland Rayakan HUT ke–5

  • Djono W. Oesman
  • 18 Jun 2021

news

AS Harus Jadi Target Selanjutnya Penyelidikan Virus Baru Cor...

  • Visco Joostensz
  • 18 Jun 2021

news

Teori Kebocoran Laboratorium Wuhan Tidak Berdasar

  • Visco Joostensz
  • 18 Jun 2021

news

Pembangunan Jembatan Terpanjang China-Laos Sudah Selesai

  • Nurul Diah
  • 18 Jun 2021

news

Panda Raksasa Tuantuan Debut di Bandara Tianfu, China

  • Nurul Diah
  • 18 Jun 2021

business

Rupiah Melemah, Yuan Ditutup Menguat pada Hari Kamis

  • Visco Joostensz
  • 18 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong