Baca dalam 3 menit

SEJARAH: Tahun 1988 Kongres Nasional Pertama Federasi Penyandang Disabilitas China

Waktu Publish : 11 Mar 2021, 11:10 WIB
SHARE ARTIKEL

Federasi Penyandang Disabilitas China - Image from www.news.cn

Beijing, Bolong.id - Hari ini 33 tahun yang lalu, pada 11 Maret 1988, Kongres Nasional Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok yang pertama diadakan di Beijing.

Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok adalah organisasi nasional untuk penyandang disabilitas, yang terdiri dari perwakilan berbagai jenis penyandang disabilitas dan pekerja penyandang disabilitas di Tiongkok, yang disebut sebagai Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok. Ini secara resmi didirikan di Beijing pada 11 Maret 1988. Ini dibentuk atas dasar Asosiasi Tunanetra Tiongkok, Tuli dan Bisu (didirikan pada 1953) dan Yayasan Kesejahteraan Tiongkok untuk Penyandang Cacat (didirikan pada 1984).

Tujuan Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok: untuk beradaptasi dengan kebutuhan modernisasi sosialis, mengembangkan penyebab penyandang disabilitas; memobilisasi masyarakat untuk memajukan jiwa kemanusiaan sosialis, memahami, menghormati, peduli, dan membantu penyandang disabilitas, serta memajukan partisipasi setara penyandang disabilitas dalam kehidupan sosial; mendorong orang cacat untuk bertahan dalam patriotisme ajaran dan optimisme, harga diri, kepercayaan diri, kemandirian, kemandirian, dan berkontribusi pada masyarakat.

Ketua dan ketua eksekutif presidium pertama Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok adalah Deng Pufang. Kamerad Deng Pufang telah menjabat sebagai ketua presidium pertama Federasi Penyandang Cacat Tiongkok dan ketua dewan eksekutif sejak 1988. Pada April 1993, dia terpilih sebagai ketua kehormatan Asosiasi Tiongkok untuk Promosi Promosi Penyebab Penyandang Cacat, dan kemudian menjabat sebagai wakil direktur Komite Koordinasi Pekerjaan Disabilitas Dewan Negara. Pada Oktober 1993, dia terpilih sebagai ketua Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok kedua. Pada bulan Oktober 1998, dia terpilih sebagai ketua Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok ke-3. Pada September 2003, ia terpilih kembali sebagai ketua Federasi Penyandang Disabilitas.

Deng Pufang, putra Deng Xiaoping. Lahir pada bulan April 1944 di Guang'an, Sichuan, lahir di Kabupaten Zuoquan, Provinsi Shanxi, namanya diambil oleh Liu Bocheng. Bergabung dengan Partai Komunis Tiongkok pada tahun 1965. Ia diterima di Departemen Fisika Teknis Universitas Peking pada tahun 1962 dan lulus pada tahun 1968. Cacat karena penganiayaan pada tahun 1968, paraplegia tinggi. Menjabat sebagai kader Departemen Layanan Komisi Militer Pusat. Pada tahun 1983, ia mendirikan China Disabled Persons 'Career. Pada Maret 1984, dia menjabat sebagai wakil ketua dan ketua Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat Tiongkok. Sejak 1988, ia menjabat sebagai ketua presidium pertama Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok dan ketua dewan eksekutif. Pada April 1993, ia terpilih sebagai ketua kehormatan Asosiasi untuk Promosi Promosi Penyebab Penyandang Cacat, dan kemudian menjabat sebagai wakil direktur Komite Koordinasi Pekerjaan Disabilitas di Dewan Negara. Pada bulan Oktober 1993, ia terpilih sebagai ketua Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok kedua. Pada bulan Oktober 1998, dia terpilih sebagai ketua Federasi Penyandang Disabilitas Tiongkok ke-3. Pada September 2003, ia terpilih kembali sebagai ketua Federasi Penyandang Disabilitas. Anggota pengganti dari Komite Sentral ke-15 dan ke-16 dari Partai Komunis Tiongkok, anggota Komite Tetap Komite Nasional ke-9 dari Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok. (*)

Terkait

technology

Xi Jinping Ucapkan Selamat Atas Mendaratnya Tianwen-1 di Mar...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Peribahasa China : 山鸡起舞 - Burung Pegar Menari di Dep...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

Orang Barat Suka Mandi Pagi, Sedangkan Orang China Suka Mand...

  • Lupita
  • 16 May 2021

culture

SEJARAH: Tahun 2002 China Telecom dan China Netcom Resmi Did...

  • Lupita
  • 16 May 2021

lifestyle

Mengenal Masjid Agung Xi'an, Masjid Terbesar di China

  • Esy Gracia
  • 16 May 2021

culture

Gaya Hubungan Percintaan Pria dan Wanita China di Era Baru B...

  • Lupita
  • 16 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong