Baca dalam 3 menit

Baca Tips Ini Sebelum Anda Membeli Kursi Pijat

Waktu Publish : 10 Apr 2021, 21:15 WIB
SHARE ARTIKEL


Kursi Pijat Rovos Fit - Image from Rovos Fit Indonesia

Bolong.id - Pijat merupakan salah satu terapi paling bersejarah dan paling efektif untuk merelaksasikan tubuh dan pikiran anda. Pijat dapat mencegah maupun menghilangkan rasa nyeri pada leher, punggung, dan pundak. Pijat bahkan dapat mengurangi stress dan rasa cemas, membantu membangun postur tubuh yang lebih baik lagi, dan meningkatkan kelancaran sirkulasi darah. Dari semua hal, terapi pijatan memang paling membantu terutama para pekerja kantoran.

Meskipun tidak terpampang secara jelas, para pekerja kantoran menguras banyak tenaga yang melelahkan fisik mereka. Stres, rasa nyeri, dan ketidakseimbangan semuanya terakumulasi melalui lamanya durasi yang dihabiskan oleh para pekerja kantoran yang duduk di kursi secara statis. Olahraga secara teratur, peregangan di sela-sela waktu bekerja, menggunakan kursi yang nyaman dan memiliki bagian khusus untuk mengistirahatkan leher dan kaki, dan duduk dengan posisi yang benar akan menjauhkan anda dari berbagai keluhan tersebut.

Namun, tidak ada yang mampu mengalahkan kemampuan terapi pijat yang mampu menghilangkan semua pegal dan nyeri otot pada tubuh anda. Karena memiliki pengaruh positif bagi tubuh, banyak orang mulai membiasakan terapi pijat dalam kesehariaan mereka. Meskipun biasanya orang-orang suka berkunjung ke tukang pijat untuk hal tersebut, banyak juga orang yang menggunakan kursi pijat karena lebih praktis dan menghemat waktu.

Apabila anda termasuk salah satu orang yang tertarik dengan khasiat dari urut/pijat dan pernah membayangkan apa saja keuntungan setelah membeli kursi pijat; maka ada 5 hal yang patut menjadi pertimbangan anda sebelum membeli:

1. Fitur

Kursi pijat dilengkapi dengan berbagai fitur yang berbeda-beda. Ada kursi pijat yang menargetkan titik-titik tertentu pada tubuh yang biasanya mengalami nyeri. Lantas kursi pijat tersebut akan menekan, menggoyang, dan mengurut dengan berbagai gerakan pada titik-titik tersebut. Ada juga kursi pijat yang dilengkapi dengan gerakan meremas pelan seperti Teknik ‘Pijatan ala Swedia’. Yang lebih unik lagi, ada juga fitur ‘zero gravity’ atau gravitasi nol yang mengkondisikan keadaan kursi tanpa gravitasi yang seakan-akan melayang sebelum memulai memijat anda. Saran kami adalah selalu mencoba fitur kursi pijat incaran anda unuk menentukan kursi mana yang paling sesuai dengan selera anda.

Kursi pijat juga menangani bermacam-macam bagian tubuh anda. Kemungkinan besar anda tidak akan menggunakan semua fitur yang ada pada kursi pijat maka sangat penting bagi anda untuk mengenali terlebih dahulu bagian tubuh anda yang memerlukan perhatian khusus dan membeli kursi pijat yang paling mampu menangani area tersebut. Contohnya adalah apabila anda ingin merasakan pijatan pada kaki maka pilihlah kursi pijat yang menyediakan fitur pemijat kaki khusus. Apabila anda sering merasakan pegal dan nyeri pada leher maka carilah kursi pijat yang memiliki banyak fitur khusus untuk menghilangkan nyeri otot leher.

2. Budget

Bisa dibilang membeli kursi pijat memerlukan anggaran yang lebih besar. Harga dari sebuah kursi pijat bisa beragam dari ratusan ribu rupiah sampai dengan ratusan juta rupiah tergantung dari banyak faktor. Beberapa contoh faktor yang mempengaruhi adalah fitur yang dimilki, penampilan / desain, perusahaan yang memproduksi, dan tipe serta kualitas dari bahan kursi pijat tersebut.

Kursi pijat yang dikategorikan mewah atau mahal bisa dibanderol dari harga 20 juta rupiah atau lebih dan biasanya memiliki fitur seperti air bags yang bisa melebar secara otomatis, penampilan estetik yang memuaskan mata, bahan kulit yang berkualitas tinggi, celah untuk USB, serta pemutar musik. Tetapi harga tersebut tidaklah berlaku untuk semua kursi pijat. Anda dapat memilih kursi pijat yang sesuai dengan budget anda dengan mengorbankan fitur pemutar musik, kulit premium yang mewah, dan USB port. Lebih spesifik lagi, apabila anda hanya perlu pijatan pada otot punggung, maka anda dapat membeli kursi pijat khusus untuk punggung anda yang tidak dilengkapi dengan sandaran kaki. Atau apabila anda hanya membutuhkan pijatan kaki, anda boleh secara khusus hanya membeli alat pemijat kaki saja.

Harus diingat bahwa yang terpenting adalah membeli alat pijat yang sesuai dengan kebutuhan anda, dapat bertahan lama, serta sesuai dengan budget anda.

3. Penempatan

Kebanyakan kursi pijat memiliki ukuran besar dan memerlukan ruang yang besar untuk menempatkannya. Anda juga harus berpikir dua kali sebelum langsung menempatkan kursi pijat tersebut di ruang tamu. Harus diakui bahwa seberapa bagus dan mewah desain dari kursi pijat yang akan anda beli, tetap saja ada kemungkinan ukuran besar dari kursi pijat tersebut akan merusak dekorasi ruang tamu anda secara keseluruhan. Pilihan lain adalah menempatkannya di ruangan kantor atau kamar anda.

Selain ukuran dan desainnya yang berukuran besar, kursi pijat juga memiliki tempat bersandar khusus untuk kaki dan kepala yang menyebabkan anda tidak dapat menempatkannya di sudut ruangan anda maupun menempel di dinding anda. Pastikan anda telah mengukur seberapa banyak ruang yang dibutuhkan untuk sebuah kursi pijat.

Beberapa kursi pijat sudah dilengkapi dengan roda yang membuat anda dapat memindahkannya dengan mudah. Dengan kursi pijat yang memiliki roda tersebut, anda dapat menempatkannya di satu tempat khusus saat tidak digunakan, setelah itu baru memindahkannya ke tempat yang lebih luas saat akan menggunakanya.

4. Awet dan Mudah Diperbaiki

Karena kursi pijat sendiri terdiri dari berbagai komponen yang rumit dan sistem komputerisasi yang khusus, maka besar kemungkinan bisa terjadi kesalahan pengunaan. Seperti halnya saat membeli barang apapun, anda mau memilih yang berkualitas terbaik dengan ketahanan paling lama.

Anda mungkin akan sering menggunakan kursi pijat anda maka pertama-tama pilihlah kursi pijat yang memiliki pegas dan mampu menahan berat. Anda dapat mempertimbangkan membayar lebih untuk kualitas kursi pijat tersebut sebagai sebuah investasi untuk produk yang lebih tahan lama. Setiap orang pasti lebih memilih membeli suatu barang yang lebih bagus dan tahan lama dengan harga yang lebih mahal daripada menyesali pembelian barang yang lebih murah dan rusak dengan cepat. Pernyataan tersebut berlaku terutama bagi anda yang mau membeli kursi pijat.

Karena ukurannya yang besar, memperbaiki kursi pijat akan menjadi tugas yang berat. Alhasil, anda akan membayar jauh lebih banyak untuk biaya kursi pijat tersebut dalam jangka Panjang. Apabila ada, maka pilihlah kursi pijat berdesain modular yang memungkinkan anda untuk memisahkan bagian tertentu dan hanya memperbaiki bagian yang rusak saja.

5. Garansi dan Pelayanan Konsumen

Sebelum membeli, kami juga menyarankan agar anda mencari tahu sebanyak mungkin mengenai berapa lama garansi untuk kursi pijat tersebut dan apa saja yang akan dipertanggungjawabkan. Sekurang-kurangnya, anda harus memastikan bahwa ada garansi tanpa syarat dengan pengembalian uang pembelian secara total untuk satu bulan pertama. Anda juga harus memperhatikan apakah ada garansi untuk komponen-komponen dan performa kursi pijat tersebut. Garansi juga menunjukkan bahwa perusahaan yakin akan kualitas dan ketahanan produk mereka.

Sebagai tambahan, Anda sebisa mungkin memastikan bahwa ada satu orang khusus pelayanan konsumen yang bisa anda hubungi apabila ada masalah dengan kursi pijat anda. Hal tersebut sangat membantu apabila anda memiliki sesorang dalam perusahaan yang bisa dipercayai untuk menolong anda menjawab berbagai pertanyaan mengenai kursi pijat anda. Perusahaan yang baik pasti menyediakan fasilitas khusus untuk pelayanan konsumen berupa layanan telepon gratis ataupun melalui chat yang siap membantu anda.

Setelah membaca artikel ini, kami berharap anda memiliki patokan untuk membeli kursi pijat yang nyaman, berkualitas dengan harga pantas.

Hadir di kelas Premium Massage Chair, ROVOS Fit Indonesia hadir dengan teknologi pijatan dan fitur terbaik. Dengan 12 mode otomatis yang telah diprogram dan 5 macam teknik pijat di dalamnya, Anda akan mendapatkan sesi relaksasi layaknya dilakukan Professional Therapist.

Terapi pijatannya juga sangat efektif untuk melancarkan sirkulasi darah, meregangkan otot-otot yang kaku, dan juga meredakan pegal pada tulang belakang. Kursi pijat ini dirancang khusus menggunakan teknologi 'SL' shape yang sesuai dengan kontur tubuh dan fitur “Zero Gravity” didalamnya akan merelaksasi tubuh dalam posisi berbaring tanpa bobot.

Dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang terbaik, tersedia juga beberapa jenis Kursi Pijat Pintar Rovos dengan berbagai macam metode pijat untuk memanjakan konsumen yang ingin pijat di rumah. Produk Kursi Pijat ROVOS sudah memiliki lisensi IPAK (Medical Distribution License) dan lisensi yang didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia.

Untuk Untuk pemesanan Rovos Massage Chair, konsumen bisa memesan melalui website www.kursipijat.id atau melalui kontak +628971570077. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong