Baca dalam 4 menit

Menyambut Hari Anak Nasional, Pangdam Pattimura Rintis Rumah Walang Belajar

Waktu Publish : 25 Jul 2021, 16:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Danrem Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw tinjau rumah walang - Image from MSF

Bolong.id - Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli kali ini diperingati secara berbeda. Adalah Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin merintis berdirinya rumah walang belajar sebagai fasilitas pendukung belajar anak- anak di desa kanike dan huaulu di seram utara, Maluku, Sabtu (24/07/21)

Sejak pandemi covid 19 melanda ratusan anak usia sekolah di wilayah maluku dan maluku terkendala dalam proses belajar online keterbatasan jaringan internet mengakibat terkendalanya proses belajar.

Danrem Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw tinjau rumah walang - Image from MSF

Pendirian rumah atau walang belajar ini merupakan bagian dari program belajar klassku yang dicanangkan pangdam pattimura dalam mengatasi hambatan belajar selama pandemi covid 19.

Program ini melibatkan babinsa TNI serta guru sebagai tenaga pengajar dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Peserta didik yang mengikuti di walang belajar ini mulai tingkat SD, SMP hingga SMA.

Diwakili Danrem Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw dan Komandan Kodim Masohi Letkol Infanteri Ngurah Wikrama, Pangdam Pattimura menyampaikan apresiasi perangkat bapak raja ke tiga desa serta tokoh masyarakat desa kanike dan hualulu serta danramil wahai dan para babinsa atas peran serta dalam menyukseskan pendirian Walang Belajar ini.

“Kami berharap program ini dapat membantu masyarakat terutama anak –anak dalam melakukan proses belajar mengajar, terutama diwilayah yang jaringan internet terbatas,” ujar Danrem Binaiya Brigjen Arnold.

Pada kesempatan kunjungan Danrem tersebut, Bupati Maluku Tengah, Raja Negeri Adat Hualulu, Raja Negeri Kanike, Raja Negeri Roho serta masyarakat ketiga desa tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam atas bantuan pembangunan rumah belajar.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya rumah belajar ini, yang sangat membantu anak- anak kami dalam belajar nanti”, ujar seorang warga.

Danrem Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw tinaju rumah walang - Image from MSF

Selain itu anak- anak juga mendapat fasilitas dan kelengkapan belajar berupa bantuan buku- buku untuk belajar dan alat tulis.

Rencana kedepannya, setiap koramil harus memiliki dua rumah Walang Belajar ini. Dan program ini akan menjadi role model bagi Kodim yang berada diwilayah Kodam Pattimura.(MSF)


Sumber : MSF


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong