Baca dalam 4 menit

China Ciptakan Robot Patroli, Bantu Temukan Anak Hilang

Waktu Publish : 29 Oct 2021, 12:53 WIB
Sumber : 南方PLUS
SHARE ARTIKEL

Robot Patroli - Image from 南方都市报

Bolong.id – Sebuah robot patroli seri 3.0 bernama “Qianxun F2” dipamerkan di Peluncuran Produk Baru Gosuncn Robotics 2021 pada 27 Oktober 2021 kemarin.

Gosuncn Robotics juga merilis strategi perusahaan dan positioning merek baru yang akan ditingkatkan dari penyedia produk dan solusi robot patroli menjadi penyedia produk dan layanan robot patroli, untuk melayani keselamatan perkotaan dengan bersama dengan polisi.

Di tempat-tempat umum seperti tempat-tempat indah atau taman, orang hilang, terutama anak-anak, selalu menjadi masalah sosial. Sekarang, setelah turis memindai kode QR di layar robot dan mengirimkan formulir penelusuran, robot patrol akan langsung merespons. Mereka menyiarkan informasi penelusuran dalam suara mereka, dan menyiarkannya di layar robot.

Setelah personel ditemukan dan tugas selesai, pengunjung juga dapat menilai pekerjaan robot dan memberikan saran, serta dapat melihat robot mana yang berada di lokasi mana untuk menemukan orang hilang dengan merekam, dan juga dapat melihat nama dan nomor robot.

Dibandingkan dengan sebelumnya, robot patroli telah sangat meningkat. "Qianxun F2" memiliki pan/tilt panoramik dual-cahaya 360 derajat, kamera zoom definisi tinggi, pencitraan termal inframerah resolusi tinggi, lidar kelas industri 16 baris, deep camera, susunan mikrofon, pickup kebisingan rendah, radar ultrasonik, sensor tabrakan, dll. Robot ini memiliki lebih dari 20 jenis algoritme AI seperti pengenalan manusia dan kendaraan, deteksi perilaku, dan deteksi objek.

Dilansir dari 南方PLUS pada Rabu (27/10/2021), "Qianxun F2" menggunakan sasis peredam kejut suspensi ganda, roda belakang omnidirectional dan perangkat lain, dan fungsi pengisian nirkabel non-kontak juga dapat mewujudkan pengisian nirkabel luar ruangan di udara terbuka.

Hingga saat ini, Gosuncn Robotics telah berturut-turut meluncurkan produk benchmark seperti robot polisi lalu lintas domestik pertama dan robot patroli pengukur suhu berteknologi 5G domestik yag pertama.

Liu Shuangguang, Ketua Gosuncn, memperkenalkan bahwa industri layanan keamanan Tiongkok masih dalam masa pertumbuhan. Dengan perluasan lebih lanjut dari permintaan keamanan sipil, industri layanan keamanan telah mengantarkan perkembangan pesat. Di antara 100 personel keamanan, dan pos patroli setidaknya sepertiga akan digantikan oleh robot patroli.

Robot patroli memiliki energi yang tidak terbatas, dapat melakukan patroli 24 jam tanpa istirahat siang dan malam, membantu dan mengganti beberapa polisi atau penjaga keamanan dalam menyelesaikan patroli keamanan yang sangat berulang, berbahaya, dan sulit dilakukan.

“Ke depannya, kami akan menargetkan satu juta unit untuk mempromosikan pengembangan industri robotika Tiongkok guna membangun masyarakat yang lebih aman, lebih cerdas, dan lebih baik,” kata Liu Shuangguang.


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

China Bikin Robot Penyortir Paket, Banyak Diekspor Ke Luar N...

  • Lupita
  • 29 Nov 2021

technology

China Pamerkan 'Robot Pendamping' Hasil Desain Siswa Sekolah

  • Visco Joostensz
  • 28 Nov 2021

technology

Robot Lenovo Demonstrasikan Praktik Baru Manufaktur Cerdas D...

  • Lupita
  • 25 Nov 2021

technology

Robot Ini Bisa Belikan Makanan Melalui Perintah Suara

  • Djono W. Oesman
  • 22 Nov 2021

technology

Tak Hanya Robot Pembersih, Di China Terdapat Robot Konstruks...

  • Lupita
  • 21 Nov 2021

news

Robot Desinfeksi Dikerahkan Untuk Pencegahan Pandemi Saat Ol...

  • Lupita
  • 18 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong