Baca dalam 2 menit

Barisan Robot Kostum Opera Peking Menari di Taizhou

Waktu Publish : 13 Oct 2021, 07:44 WIB
SHARE ARTIKEL

Robot Opera Peking - Image from China Daily

Taizhou, Bolong.id - Di alun-alun patung Mei Lanfang, Kota Taizhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok 10 robot berkostum Opera Peking menari, Rabu (6/10/2021). Mengikuti lagu "Ode to Pear Blossoms". Para penonton terpesona.

Robot Opera Peking - Image from China Daily

Dilansir dari 新华日报交汇, robot Opera Peking yang muncul di Taizhou, Provinsi Zhejiang Tiongkok, mengambil model Mu Guiying dari Opera Peking "Lady General Mu Takes Command". Gabungan robot yang modern, dengan budaya opera tradisional Tiongkok.

Robot-robot ini mengenakan tudung bordir merah dengan dua bulu hitam panjang. Ini disebut "lingzi" dalam terminologi opera Peking.

Ada jubah bordir merah di bahunya, dan bendera segitiga disisipkan di belakang punggungnya. Kostumnya cantik dan indah.

Robot Opera Peking - Image from China Daily


Dilaporkan bahwa robot boneka Opera Peking ini adalah produk budaya dan kreatif yang khas dari Jiangsu Performing Arts Group.

Divisi Industri Teknologi Baru dari resimen tersebut, Xu Xin, mengatakan bahwa dengan menggabungkan robot dengan opera Tiongkok, menggunakan teknologi informasi modern untuk membungkus budaya tradisional yang sangat baik.

Bentuk yang disukai anak muda untuk didengar dan dilihat ini akan memainkan peran yang lebih baik dalam mempromosikan warisan budaya dan mempopulerkan seni opera Tiongkok. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong