Baca dalam 2 menit

Yahoo Hengkang dari Tiongkok

Waktu Publish : 05 Nov 2021, 15:22 WIB
SHARE ARTIKEL

Yahoo Angkat Kaki dari Tiongkok - Image from 百度

Bolong.id - Situs web Yahoo menunjukkan bahwa mulai 1 November 2021, pengguna tidak akan dapat menggunakan produk dan layanan Yahoo di daratan Tiongkok. Aplikasi Yahoo Weather juga menunjukkan bahwa mulai 1 November 2021, aplikasi seluler ini akan berhenti melayani di daratan Tiongkok.

Dilansir dalam 中关村在线 pada (5/11/2021), Yahoo Inc. memutuskan untuk angkat kaki dan menghentikan layanan mereka di Tiongkok, dengan alasan aturan bisnis dan hukum operasional yang semakin menantang.

Berhenti beroperasinya Yahoo dari Tiongkok ini bertepatan dengan Undang-Undang perlindungan data pribadi Tiongkok. Hal inilah akan membatasi Informasi yang bisa dikumpulkan oleh perusahaan asing diluar Tiongkok, selain itu juga menetapkan standar informasi yang harus perusahaan simpan

UU Tiongkok juga menetapkan perusahaan yang beroperasi di Tiongkok harus menyerahkan data apabila diminta oleh pihak berwenang.

Hal itulah juga yang akan mempersulit perusahaan asing untuk beroperasi di Tiongkok, karena akan menghadapi tekanan dari negara asal akibat menyerah pada berbagai tuntutan yang diminta oleh Tiongkok.(*)


Informasi Seputar Tiongkok




Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong