Baca dalam 3 menit

COVID-19 di Dalian 24 Kasus, Menkes Tiongkok Desak Pemda Gerak Cepat

Waktu Publish : 28 Jul 2020, 09:53 WIB
SHARE ARTIKEL

Seorang pekerja medis melakukan tes asam nukleat di Dalian - Image from ECNS

Dalian, Bolong.id - Dilansir  ECNS, ketidakpastian pandemi COVID-19 terbaru di Dalian, provinsi Liaoning, Tiongkok Timur Laut membuat menteri kesehatan, Ma Xiaowei (马晓伟) mendesak pihak berwenang di sana mengambil langkah-langkah mengendalikan.

Pihak berwenang Dalian telah menanggapi dengan cepat dan mengambil langkah-langkah tepat setelah infeksi domestik terbaru dari virus corona. 

Tetapi upaya intensif untuk pencegahan dan pengendalian diperlukan karena pandemi masih dalam tahap awal dan masih dalam masa kritis, kata Ma Xiaowei (马晓伟), menteri Komisi Kesehatan Nasional.

Menurut otoritas kesehatan kota, Dalian telah melaporkan 24 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi pada  Sabtu (25/7/2020) sejak wabah dimulai pada Rabu (22/7/2020).

Upaya pengujian asam nukleat harus dilakukan dengan lebih banyak dan cepat di Dalian, dan memanfaatkan sumber daya pengujian virus di kota-kota terdekat.

Hal ini dilakukan agar semua penduduk kota dapat dijangkau dalam waktu empat hari jika memungkinkan, kata Ma, yang pada Minggu (26/7/2020) sore telah menghadiri pertemuan pada pengendalian pandemi di Dalian.

Pencegahan pandemi yang ketat dan langkah-langkah pengendalian harus diterapkan, termasuk menangani pasien COVID-19 secara intens. Sementara itu, pasien COVID-19 masing-masing ditempatkan di ruang terpisah.

Sementara itu, langkah-langkah pengendalian dan pencegahan pandemi yang lebih tepat dan efektif juga harus diterapkan pada kluster perumahan.

Warga yang tinggal di daerah berisiko sedang atau tinggi tidak boleh meninggalkan kota. Sementara penduduk yang tinggal di daerah berisiko rendah dapat pergi dengan surat pembuktikan bahwa mereka telah negatif COVID-19, kata Ma.

Ma juga memerintahkan pihak berwenang di Dalian untuk mencoba segala cara untuk menyelamatkan pasien, termasuk mengosongkan rumah sakit dalam waktu 24 jam untuk secara khusus menerima pasien COVID-19. (*)

Terkait

news

COVID-19 di Dalian 24 Kasus, Menkes Tiongkok Desak Pemda Ger...

  • Yohana Intan
  • 28 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong