Baca dalam 2 menit

Gaokao Yang Sempat Tertunda Karena Banjir, Diselenggarakan Kembali!

Waktu Publish : 09 Jul 2020, 12:03 WIB
SHARE ARTIKEL

Siswa di Shexian, Provinsi Anhui, menghadiri Gaokao - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Anhui, Bolong.id - Para siswa di daerah Provinsi Anhui, Tiongkok timur, Rabu (8/7/2020), melanjutkan gaokao (高考), atau ujian masuk perguruan tinggi nasional, sehari setelah tes tersebut ditunda karena banjir besar.

Melansir CGTN, hujan deras di daerah Shexian, pada hari Selasa (7/7/2020), hari pertama Gaokao, menyebabkan jalan-jalan tergenang banjir dan menghambat lalu lintas, memaksa pemerintah setempat untuk menunda ujian tersebut.

Pihak berwenang pun meningkatkan tanggap darurat banjir ke tingkat kedua, pada pukul 5 pagi pada hari Selasa (7/7/2020), karena banjir ini. Pada pukul 10 pagi, hanya sekitar 500 siswa dari 2.207 yang terdaftar untuk ujian yang berhasil sampai ke tempat ujian yang ditentukan, namun masih tetap terhalang oleh genangan air di jalan.

Tahun 2020 ini, Gaokao ditunda satu bulan karena pandemi COVID-19. Otoritas pendidikan biasanya sudah siap dengan segala kemungkinan yang dapat terjadi selama ujian, termasuk menyediakan pertanyaan soal cadangan dan tempat penampungan darurat, meskipun penggunaannya jarang terjadi.

Departemen pendidikan setempat mengumumkan pada Selasa malam (7/7/2020), menyetujui permintaan untuk menjadwal ulang tanggal ujian dan menggunakan pertanyaan soal cadangan. Ruang ujian cadangan pun disiapkan untuk siswa yang menunjukkan gejala yang mirip dengan COVID-19. (*)

Polisi bersenjata berjaga di luar tempat ujian - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Terkait

news

Sebuah Daerah di Provinsi Anhui Tunda Ujian Gaokao Karena Ba...

  • Yohana Intan
  • 08 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong