Baca dalam 3 menit

Tiongkok Inves Rp 2,1 T, Bangun Area Baru Xiong'an

Waktu Publish : 04 Jul 2020, 00:51 WIB
SHARE ARTIKEL

Kawasan Baru Xiong'an - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Xiong’an, Bolong.id - Perencana ekonomi utama Tiongkok alokasikan dana sebesar 1,05 miliar yuan atau sekitar 2,1 triliun rupiah untuk mendukung pengembangan Kawasan Baru Xiong’an (雄安新区). 

Menurut Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC), dana tersebut akan diinvestasikan kepada proyek-proyek besar yang berkaitan dengan sanitasi, pembangunan infrastruktur dan perlindungan ekologis di daerah tersebut.

Melansir ECNS, untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian epidemi secara teratur, prioritas akan diberikan pada pembangunan fasilitas sanitasi, seperti pusat pembongkaran limbah besar, yang membantu meningkatkan kondisi higienis daerah itu.

Investasi akan dilakukan untuk menopang proyek pembangunan infrastruktur terkait transportasi dan gas, sementara jalan dan fasilitas air untuk sekolah dan rumah sakit yang ditunjuk akan didukung. 

Dana tersebut juga akan membantu pembangunan jalan dan tempat parkir di stasiun kereta api berkecepatan tinggi Xiong’an, serta membiayai pembangunan tanggul ekologis Danau Baiyangdian.

Tiongkok mengumumkan rencana untuk mendirikan Kawasan Baru Xiong'an pada tanggal 1 April 2017 untuk mengambil alih fungsi non-inti kota Beijing. Terletak sekitar 100 km barat daya Beijing, dan 50 km timur kota Baoding, provinsi Hebei, kota ini akan melayani sebagai pusat pengembangan segitiga ekonomi Beijing-Tianjin-Hebei. 

Kawasan Baru Xiong’an diharapkan akan menjadi rumah baru bagi perguruan tinggi, rumah sakit, markas bisnis Beijing, serta lembaga keuangan dan publik.

Terkait

business

Tiongkok Inves Rp 2,1 T, Bangun Area Baru Xiong'an

  • Yohana Intan
  • 04 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong