Baca dalam 2 menit

Xi Jinping Kirim Surat Balasan Kepada Akademi Butuka di Papua Nugini

Waktu Publish : 07 Jul 2020, 07:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Butuka Academy - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Tiongkok, Bolong.id - Presiden Tiongkok, Xi Jinping (习近平), menulis balasan surat kepada Akademi Butuka di Papua Nugini. Dalam surat balasannya, Xi mengenang kehadirannya di upacara pembukaan akademi terebut, dulu, saat kunjungannya ke Papua Nugini, tahun 2018 silam, sekalian memberikan penghargaan atas prestasi akademi tersebut.

Melansir ecns.cn, Xi mengatakan kalau ia senang sekali mengetahui bahwa akademi tersebut baru-baru ini berhasil mengatasi wabah COVID-19, serta kelas juga sudah diadakan kembali di sana. Ia kemudian mengatakan bahwa, Tiongkok akan terus memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan untuk pengembangan akademi tersebut.

Dalam sebuah surat yang dikirim ke Xi sebelumnya, Akademi Butuka menyatakan ucapan terima kasih mereka atas kepeduliannya terhadap perkembangan akademi, dan memuji kontribusi Tiongkok dalam mendukung kerja sama internasional, dalam perjuangan global melawan COVID-19. Berkat bantuan Tiongkok, surat itu mengatakan, akademi bisa mengatasi dampak pandemi, sehingga kelas pun bisa diadakan kembali.

Akademi Butuka, sebuah proyek publik yang didanai oleh Tiongkok, terdiri dari jenjang taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah. Sejak dibuka pada November 2018, akademi ini telah menerima sekitar 3.000 siswa dan bisa meningkatkan kondisi sekolah setempat, serta memenangkan pujian dari pemerintah daerah dan masyarakat. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong