Baca dalam 3 menit

Akibat Topan Bavi, Sekolah-sekolah di Changchun Ditutup Sementara

Waktu Publish : 28 Aug 2020, 10:18 WIB
SHARE ARTIKEL

Topan Bavi - Image from China Daily

Changchun, Bolong.id - Topan Bavi telah menghentikan kelas-kelas sekolah di provinsi Jilin, Tiongkok Timur Laut, seperti dilansir dari China Daily.

Topan yang kedelapan tahun 2020 ini telah memaksa penutupan sementara beberapa sekolah menengah, sekolah dasar dan taman kanak-kanak di Changchun, ibu kota provinsi.

Otoritas pendidikan Changchun mengeluarkan pemberitahuan pada Rabu malam (26/8/2020), meminta semua biro pendidikan dan sekolah setempat untuk bersiap menghadapi topan guna memastikan keamanan publik.

Pemberitahuan tersebut mengatakan sekolah dapat menyesuaikan pengaturan sekolah mereka atau menghentikan kelas sesuai dengan perubahan cuaca.

Observatorium nasional Tiongkok memperbarui peringatan merah, tingkat peringatan tertinggi, untuk Topan Bavi pada pukul 6 pagi Kamis (27/8/2020), yang diperkirakan akan membawa angin kencang dan badai hujan ke Tiongkok Timur Laut.

Tiongkok memiliki sistem peringatan cuaca berkode warna empat tingkat, dengan warna merah mewakili cuaca paling parah, diikuti oleh oranye, kuning, dan biru.

Topan Bavi telah menghantam Korea Utara pada Kamis pagi (27/8/2020), menyebabkan hujan lebat dan menumbangkan pohon.

Televisi pemerintah KCTV Korea Utara menyiarkan siaran semalam untuk melaporkan badai tersebut, menunjukkan pohon tumbang dan puing-puing bangunan yang berjatuhan di jalan. (*)

Terkait

Culture

6 Kosakata Tentang Bencana Alam dalam Bahasa Mandarin

  • Lupita
  • 07 Jan 2021

news

Mirip Bola Api, Hal Ini Melintasi Langit China!

  • Edwin Adriaansz
  • 26 Dec 2020

news

Gerhana Matahari Total Akan Terjadi Senin, Hari Ini

  • Isna Fauziah
  • 14 Dec 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong