Baca dalam 3 menit

Festival Pariwisata Shanghai Akan Mulai Digelar 12 September 2020

SHARE ARTIKEL

Festival Pariwisata Shanghai - Image from CGTN

Shanghai, Bolong.id - Festival Pariwisata Shanghai 2020 telah dijadwalkan akan berlangsung pada 12 hingga 27 September 2020 mendatang, penyelenggara mengumumkan pada Jumat (28/8/2020), CGTN melaporkan.

Untuk pertama kalinya, acara tahunan yang berbasis di Shanghai, sekarang dalam edisi ke-30, akan mendirikan pameran di tiga kota provinsi terdekat di seberang Delta Sungai Yangtze Tiongkok Timur, yakni Nantong di Jiangsu, Wenzhou di Zhejiang, dan Huangshan di Anhui untuk mengintegrasikan fasilitas dan sumber daya pariwisata serta kegiatan yang dipilih.

Namun, menurut penyelenggara parade kendaraan hias dengan pertunjukan yang dipersembahkan oleh seniman global, tradisi pada hari pembukaan dan salah satu sorotan festival, akan dibatalkan pada 2020 karena masalah keamanan di tengah pandemi COVID-19.

Pengunjung yang berpartisipasi dalam acara di tempat akan diminta untuk memakai masker, melakukan pemeriksaan suhu, menunjukkan kode kesehatan, dan mengikuti aturan jarak sosial COVID-19.

Festival ini menghadirkan berbagai macam kegiatan bertema tempat-tempat wisata populer di Shanghai dan kota-kota terdekat, termasuk tur Sungai Huangpu, tur malam, dan tur taman pedesaan. Produk-produk terkait budaya dan pariwisata lokal juga akan diluncurkan selama 16 hari acara tersebut berlangsung.

Festival ini juga akan menampilkan aktivitas online seperti promosi kerja sama dengan raksasa pariwisata dan budaya domestik seperti Trip.com Group dan Meituan Dianping, serta platform online lainnya dalam upaya untuk memberikan pengalaman baru kepada wisatawan dan meningkatkan konsumsi baik secara online maupun offline.

Diluncurkan pada tahun 1990, festival pariwisata ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Edisi pertama menerima setengah juta wisatawan, sementara tahun 2019 lalu mencatat rekor sebanyak 25,7 juta pengunjung dari Tiongkok dan luar negeri, naik 48 persen dari 12,7 juta pada 2018. (*)

parade pada pembukaan Festival Pariwisata Shanghai pada 15 September 2019 - Image from CGTN

Seorang artis tampil saat penutupan Festival Pariwisata Shanghai 16 Oktober2019 - Image from CGTN


Terkait

international

Festival Pariwisata Shanghai Akan Mulai Digelar 12 September...

  • Yohana Intan
  • 29 Aug 2020
Logo follow bolong