Baca dalam 2 menit

Dokumenter Pawai Akbar ke-70 2019 RRT Dirilis di Sina Wiebo

Waktu Publish : 30 Jul 2020, 14:33 WIB
SHARE ARTIKEL

Dokumenter Pawai Akbar ke-70 2019 RRT Merilis Trailer - Image from 81.cn

Beijing, Bolong.id - Film dokumenter berjudul Pawai Akbar (The Grand Parade), mendokumentasikan parade militer yang diadakan pada 1 Oktober 2019 lalu demi memperingati 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, akan dirilis pada Hari Tentara Tiongkok, 1 Agustus 2020.

Trailer film dokumenter yang diproduksi oleh August First Film Studio dirilis pada Selasa (28/7/20) di Twitter Tiongkok, yakni Sina Weibo. Netizen Tiongkok mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraan mereka di media sosial dan tidak sabar menonton film tersebut.

Trailer satu menit ini menampilkan banyak adegan mengesankan dari pawai, termasuk anggota dari berbagai angkatan bersenjata seperti Angkatan Udara PLA dan Angkatan Laut PLA berbaris berseragam di depan Tiananmen Rostrum. Sejumlah besar peserta melambaikan bendera dan nyanyian nasional Tiongkok untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada negara.

Senjata canggih seperti pesawat peringatan dini KJ-2000 dan stealth attack drone GJ-11 juga ditampilkan di trailer.

Gambar-gambar senjata ini membangkitkan kegembiraan para pengguna internet Tiongkok, banyak di antara mereka mencatat bahwa mereka kagum dengan kekuatan militer dan tekad negara untuk menjaga perdamaian dunia.

"Trailer itu mengingatkan saya pada pawai akbar. Itu membuat saya bersemangat untuk waktu yang lama. Kekuatan militer Tiongkok terus meningkat!" seorang netizen berkomentar di Sina Weibo.

"Saya tidak punya kesempatan untuk menonton pawai pada 2019 dan sangat menyesalinya, tetapi film dokumenter ini bisa menebusnya. Saya dapat mengatakannya melalui trailer dan saya menantikan untuk menonton film ini sampai habis," tulis netizen lainnya.

Film dokumenter itu akan disiarkan di saluran film Tiongkok Central Television dan platform video lainnya secara gratis pada Hari Tentara Tiongkok, 1 Agustus 2020. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong