Baca dalam 2 menit

Legislator Senior Tekankan Penerapan Hukum Perlindungan Satwa Liar

Waktu Publish : 29 Jul 2020, 17:29 WIB
SHARE ARTIKEL

Tibetan Anthelope di Provinsi Qinghai, Tiongkok - Image from Natgeo

Beijing, Bolong.id - Legislator senior Tiongkok telah menekankan sepenuhnya penerapan Hukum Perlindungan Satwa Liar dan keputusan yang diadopsi pada Februari untuk sepenuhnya melarang memakan hewan liar.

Wang Chen, anggota Biro Politik Partai Komunis Komite Sentral Tiongkok dan wakil ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPC), membuat pernyataan tersebut pada Selasa (28/7/20) di pertemuan tim inspeksi penegakan hukum Komite Tetap NPC .

Pihak berwenang di seluruh Tiongkok telah menyelidiki dan menangani sejumlah kasus yang melibatkan hewan liar dalam beberapa bulan terakhir dan meningkatkan perlindungan hewan liar, kata Wang.

Tindakan ilegal yang berkaitan dengan hewan liar harus ditangani secara ketat dan kemampuan pengawasan penegakan hukum serta inspeksi karantina harus diperkuat, tambahnya.

Upaya juga harus dilakukan untuk membantu peternak bergeser ke memproduksi atau menjual produk lain dan memastikan kompensasi dibayar. Wang juga menambahkan agar menekankan kebutuhan untuk meningkatkan perlindungan dan pembangunan habitat hewan liar, dan memajukan perundang-undangan serta revisi hukum. (*)


Terkait

news

Mulai Juli 2020, Provinsi Yunnan Juga Larang Perdagangan Sat...

  • Oki
  • 29 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong