Baca dalam 3 menit

Aktor Chadwick Boseman Meninggal

SHARE ARTIKEL

Aktor Chadwick Boseman berpose di New York untuk mempromosikan filmnya, "Black Panther" (14/2/18) - Image from AP

Los Angeles, Bolong.id - Aktor Chadwick Boseman, bintangi film superhero blockbuster Marvel "Black Panther," meninggal dunia di usia 43 di rumahnya Los Angeles, Amerika, Jumat (28/8/2020).

Boseman berjuang melawan kanker usus besar selama empat tahun.

Politikus Partai Demokrat Amerika, Alfred Charles Sharpton Jr mengatakan, warga Amerika berduka ditinggal Boseman. "Boseman orang baik," katanya.

Chadwick Boseman berpose di ruang pers dengan penghargaan untuk aktor luar biasa dalam film "Black Panther" di Image Awards di Dolby Theatre, Los Angeles (30/3/19)- Image from AP

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James mengatakan, Boseman menghidupkan karakter tokoh komik yang dibintanaginya.

“Meski itu cerita fiksi, terasa nyata. Rasanya seperti kita memiliki superhero Hitam dan tidak ada yang bisa menyentuh kita," ujar James.

Kobe Bryant dari Los Angeles Lakers duduk di bangku cadangan selama perkenalan pemain sebelum bermain melawan Philadephia 76ers dalam pertandingan bola basket NBA di Los Angeles (26/2/10) - Image from AP

Beberapa tokoh kulit hitam yang meninggal, Bryant tewas Januari 2020 dalam kecelakaan helikopter yang meneaskan delapan orang lainnya termasuk putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna. 

Lewis meninggal pada Juli 2020 setelah didiagnosis menderita kanker pankreas 2019 lalu.

Gambar mendianh Anggota Kongres Georgia dan pelopor hak-hak sipil Perwakilan AS John Lewis diproyeksikan ke alas patung konfederasi Jenderal Robert E. Lee di Monument Avenue di Richmond, Va. Patung itu telah mejadi titik fokus untuk protes Black Lives Matter di daerah tersebut - Image from AP

Kematian penting lainnya tahun ini termasuk aktris Naya Rivera, pemimpin hak-hak sipil C.T. Vivian dan eksekutif musik Andre Harrell.

Aktivis Martin Luther King III menyebut kematian Boseman sebagai "kehilangan besar". Tapi dia mendorong orang untuk tidak kehilangan harapan.

Gil Robertson, salah satu pendiri dan presiden Asosiasi Kritikus Film Amerika Afrika, mengatakan, masyarakat merasa kehilangan atas kepergian Boseman. (*)

Potret mendiang aktor Chadwick Boseman sebagai karakter T'Challa dalam film "Black Panther" 2018 dipegang oleh seorang peserta konferensi pers yang merayakan kehidupannya di Los Angeles (29/8/20) - Image from AP

Terkait

international

Aktor Chadwick Boseman Meninggal

  • Isna Fauziah
  • 31 Aug 2020
Logo follow bolong