Baca dalam 3 menit

Kutipan Xi Jinping tentang Penguatan Militer

SHARE ARTIKEL

Xi Jinping mengenai penguatan militernya - Image from CNN

Tiongkok, Bolong.id - Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok menandai ulang tahun pendiriannya yang ke-93 pada Sabtu (1/8/20).

Presiden Xi Jinping, juga sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok dan ketua Komisi Militer Pusat, telah menekankan penguatan militer negara itu dalam banyak kesempatan.

Berikut ini adalah beberapa highlights dari kutipannya:

Kita semakin dekat untuk mewujudkan peremajaan bangsa Tiongkok, dan kita perlu membangun militer yang lebih kuat dari sebelumnya dalam sejarah.

Tanpa militer yang kuat, perdamaian dan pembangunan tidak dapat terjamin.

Tujuan Partai untuk mengembangkan militer dalam keadaan baru adalah untuk membangun angkatan bersenjata rakyat yang dengan setia mengikuti perintah Partai, mampu memenangkan pertempuran dan memiliki perilaku yang baik.

Militer dibangun untuk bertarung. Militer kita harus menganggap kemampuan tempur sebagai kriteria untuk bertemu dalam semua pekerjaannya dan fokus pada bagaimana menang ketika diseru.

Seorang militer yang memiliki kemampuan untuk bertarung dapat menghalangi perang.

Kepemimpinan absolut Partai atas militer adalah ciri sosialisme dengan ciri khas Tiongkok.

Orang-orang Tiongkok menghargai perdamaian. Kami tidak akan melakukan agresi atau ekspansi. Tetapi kami yakin bahwa kami akan mengalahkan penyerang mana pun. (*)



Terkait

international

Kutipan Xi Jinping tentang Penguatan Militer

  • Isna Fauziah
  • 02 Aug 2020
Logo follow bolong