Baca dalam 3 menit

Arkeolog Gali Situs Warisan Dunia UNESCO di Pegunungan Wudang

Waktu Publish : 11 Sep 2020, 17:58 WIB
SHARE ARTIKEL

Pegunungan Wudang, Hubei, Tiongkok Tengah - Image from CGTN

Hubei, Bolong.id - Penggalian arkeologi di situs Istana Wulong (Istana Lima Naga) di Kompleks Bangunan Kuno di Pegunungan Wudang, Provinsi Hubei Tiongkok Tengah dimulai pada 8 September 2020, menandai penggalian skala besar pertama di situs warisan budaya dunia ini.

Rumah bagi kuil Tao yang terkenal, Pegunungan Wudang terletak di Kota Shiyan. Menurut UNESCO, istana dan kuil yang membentuk inti kelompok bangunan sekuler dan religius ini mencontohkan pencapaian arsitektural dan artistik dari dinasti Yuan, Ming, dan Qing Tiongkok. Situs ini dibangun sebagai kompleks terorganisir selama Dinasti Ming (1368-1644).

Terletak di lembah yang indah dan di lereng Pegunungan Wudang, situs ini terdiri dari bangunan Tao sejak abad ke-7. Ini mewakili standar tertinggi seni dan arsitektur Tiongkok selama hampir 1.000 tahun.

Istana Wulong menampung sekitar 850 candi, yang merupakan salah satu candi paling awal yang dibangun di Kompleks Bangunan Kuno. Ini masih mempertahankan sejumlah besar bangunan kuno dan peninggalan, menjadikannya situs perlindungan peninggalan budaya nasional utama.

Penggalian arkeologi situs Istana Wulong, seluas 5.000 meter persegi, adalah proyek arkeologi besar di Provinsi Hubei yang disetujui oleh Administrasi Negara untuk Warisan Budaya tahun ini.

Menurut Zeng Ke, peneliti di Institut Peninggalan Budaya dan Arkeologi Provinsi Hubei, penggalian tersebut bertujuan untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan keseluruhan tata letak, usia, fungsi, dan konteks sejarah Istana Wulong. Selain itu, idenya adalah memberikan dasar ilmiah untuk perlindungan peninggalan budaya yang komprehensif dan memfasilitasi pengembangan pariwisata di Pegunungan Wudang. (*)

Terkait

culture

Arkeolog Gali Situs Warisan Dunia UNESCO di Pegunungan Wudan...

  • Isna Fauziah
  • 11 Sep 2020

culture

Kota Ini Bangun Museum untuk Reruntuhan Situs Warisan Dunia

  • Isna Fauziah
  • 25 Nov 2020

culture

Makam 3.000-an Tahun Silam Ditemukan di China Utara

  • Isna Fauziah
  • 27 Nov 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong