Baca dalam 3 menit

China Ingatkan Warga HK, Jangan Ada Demo di Hari Nasional

Waktu Publish : 30 Sep 2020, 09:39 WIB
SHARE ARTIKEL

LO China Larang Demonstrasi Ilegal di Hong Kong pada Hari Nasional - Image from China Daily

Hong Kong, Bolong.id - Liaison Office (LO) Pemerintah Tiongkok di Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) Selasa (29/9/20) mengingatkan, jangan ada demo pada Hari Nasional Tiongkok.Karena perusuh akan ditindak tegas.

Penjaga Pantai Guangdong telah menahan 12 penduduk HKSAR yang diduga melakukan pelintas batas secara ilegal. Setelah penyelidikan mendalam, mereka menemukan fakta kriminal dari personel yang relevan dan mengajukan permohonan kepada otoritas peradilan daratan untuk mendapatkan persetujuan penangkapan sesuai dengan hukum.

Pernyataan itu mengatakan beberapa orang telah menyebarkan berbagai rumor dan protes ilegal yang direncanakan dan amukan berikutnya pada Hari Nasional Tiongkok, selain menghasut serangan, juga merencanakan serangan di kantor polisi dan bahkan mendorong pembelian senjata ilegal, seperti senjata, busur dan anak panah, untuk melakukan serangan teroris terhadap petugas polisi.

Kepolisian HKSAR dengan sungguh-sungguh menyatakan akan bertindak sesuai dengan hukum, menegakkan hukum dengan tegas, tidak mentolerir tindakan ilegal apapun, dan melakukan segala upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Liaison Office (LO) telah mendorong orang-orang untuk bekerja sama menjaga kemakmuran dan stabilitas HKSAR.

Undang-undang tentang menjaga keamanan nasional di Hong Kong yang disahkan oleh badan legislatif tertinggi Tiongkok pada 30 Juni 2020 mendefinisikan empat kategori pelanggaran - pemisahan diri, subversi, kegiatan teroris, dan kolusi dengan negara asing atau elemen eksternal untuk membahayakan keamanan nasional - beserta hukuman yang sesuai. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong