"Dari 0 ke 1", Xi Jinping Berulang Kali Tekankan Pentingnya Peningkatan Kemampuan Ini

logo clock 2 Menit logo clock 14-09-2020, 06:32

Xi Jinping - Image from RFA

Beijing, Bolong.id - Ilmu dan teknologi adalah fondasi kemakmuran suatu negara, dan inovasi adalah jiwa dari kemajuan bangsa.

“Kita harus mengambil jalur inovasi yang sesuai dengan kondisi nasional kita, dan khususnya, kita harus menempatkan peningkatan kapabilitas inovasi orisinal pada posisi yang lebih menonjol, dan berusaha untuk mencapai lebih banyak terobosan dari 0 hingga 1”.

Pada 11 September 2020, Sekretaris Jenderal Xi Jinping (习近平) menjadi tuan rumah simposium ilmuwan di Beijing dan menyampaikan pidato penting yang menunjukkan arah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Tiongkok.

Dari jaringan global "Beidou" hingga kunjungan "Tianwen" ke Mars, dari pesawat besar domestik C919 yang membubung ke angkasa hingga debut sempurna EMU (electric multiple unit) "Fuxing (复兴号) atau kereta cepat", dari "Jiaolong (蛟龙) atau kapal selam" yang menyelam ke laut hingga daftar kapal induk Tiongkok telah mencapai lompatan bersejarah dengan serangkaian pencapaian inovatif, dan puncak ilmu pengetahuan dan teknologi terkemuka telah meningkat di dataran tinggi inovasi.

Lembaga penelitian ilmiah, universitas, perusahaan teknologi tinggi, zona pengembangan industri teknologi tinggi, sejak Kongres Partai kedelapan belas, langkah sekretaris jenderal Xi Jinping (习近平) telah melangkah ke tempat-tempat elemen inovasi yang paling aktif.

"Pegang erat-erat titik dasar strategis dari inovasi teknologi", "kuasai lebih banyak teknologi inti utama" dan "tekun dalam memperkuat penelitian dasar", Sekretaris Jenderal Xi Jinping (习近平) berulang kali menekankan bahwa penelitian ilmiah harus meningkatkan kemampuan inovasi asli dan mendorong para peneliti untuk melakukan penelitian yang orisinal dan independen di Tiongkok. (*)



Penulis : Isna Fauziah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

5 Fakta Tentang Dual Circulation, Konsep Ekonomi Baru China

 

logo clock 30-10-2020, 21:30
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Hari Kota Dunia 2020 Fokus pada Kerja Komunitas

 

logo clock 30-10-2020, 14:12
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kedubes China di Makedonia Utara Sumbang Tablet untuk Pelajar

 

logo clock 30-10-2020, 14:03
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

WHO: Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Selesai

 

logo clock 30-10-2020, 14:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Sistem Ekonomi China Lebih Terbuka, Lima Tahun ke Depan

 

logo clock 30-10-2020, 12:58
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral