Forum CIFTIS: Kombinasi Kebugaran, Travel Tingkatkan Sektor Pariwisata

logo clock 4 Menit logo clock 09-09-2020, 20:34

Kombinasi Kebugaran, Travel Tingkatkan Sektor Pariwisata - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Forum pariwisata kesehatan internasional, salah satu forum China International Fair for Trade in Services (CIFTIS) 2020, dimulai pada Selasa (8/9/20) dengan banyak pakar medis dari dalam dan luar negeri berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang cara memerangi pandemi COVID-19 dan bagaimana meningkatkan sektor pariwisata dengan kombinasi kebugaran dan perjalanan.

Pariwisata global menjadi salah satu sektor yang paling terpukul akibat dampak pandemi COVID-19. Dalam keadaan seperti itu, "perkembangan pesat pariwisata kesehatan telah menjadi sorotan baru dari pariwisata global dan industri kesehatan," ujar Wang Qi (王琦), Akademisi Akademi Teknik Tiongkok pada forum, menambahkan bahwa industri perjalanan telah menyumbang 10 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) di dunia; di antara mereka, lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia telah meluncurkan pariwisata kesehatan.

Wang Qi menyampaikan kuliah dalam forum - Image from CGTN

Pada 2017, turis dunia melakukan 830 juta perjalanan sehat, dan ukuran pasarnya mencapai 16,8 persen dari total pengeluaran pasar pariwisata secara global, menurut Wang. “Ada banyak tujuan wisata medis secara global, termasuk Korea Selatan, Swiss, dan Australia. Sementara ada 77 desa panjang umur dengan rahasia unik untuk panjang umur, dan kita harus memanfaatkan sumber daya pariwisata ini dengan baik,” tambahnya.

Pesona TCM (Pengobatan Tradisional Tiongkok)

Pada awal wabah COVID-19 di Wuhan, Zhang Boli (张伯礼), Kepala Pengobatan Tradisional Tiongkok Universitas Tianjin, telah membantu dunia mengenali kekuatan dan pesona besar Pengobatan Tradisional Tiongkok (TCM) dengan memimpin tim ahli untuk mengobati COVID-19 infeksi di Wuhan.

"Hasilnya menunjukkan bahwa TCM telah memainkan peran penting dalam pengobatan COVID-19," kata Zhang dalam video di forum tersebut, menambahkan bahwa TCM, terutama kapsul Lianhua Qingwen, telah mengurangi proporsi kasus ringan yang berkembang menjadi kasus yang parah dan memperpendek durasi di mana pasien berubah dari tes positif menjadi tes negatif.

Pengunjung bersepeda di taman - Image from CGTN

Sementara itu, Zhang juga membagikan pengalaman bagaimana Beijing telah melakukan upaya penanggulangan klaster baru COVID-19 pada Juni tahun ini. Ia menyarankan di masa depan, kita harus mencegah virus Corona dibawa ke Tiongkok melalui makanan beku atau kemasan luar yang terkontaminasi, dan perlu mendeteksi epidemi untuk pertama kalinya dan mengendalikannya tepat waktu.

Menurut Administrasi Nasional Pengobatan Tradisional Tiongkok, Tiongkok telah membagikan terapi TCM, resep efektif, dan pengalaman klinis untuk memerangi COVID-19 dengan lebih dari 80 negara dan wilayah.

Sejauh ini, kapsul Lianhua Qingwen telah menembus delapan negara dan dua wilayah di bawah kategori yang berbeda, antara lain obat paten Tiongkok, produk obat botani, suplemen makanan, dan bahan tambahan makanan. (*)


Penulis : Isna Fauziah
Editor : Nurul Diah

Terkait

Daur Ulang Pakaian Bekas Jadi Tren di China

 

logo clock 22-10-2020, 14:17
logo clock Baca ini dalam 6 Menit
logo share

Alibaba Gelar Dagang Online Hari Jomblo, yang Jomblo Dapat Diskon Khusus

 

logo clock 22-10-2020, 13:36
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Dengan Protokol Kesehatan, Zona Perdagangan Perbatasan China-Mongolia Dibuka Kembali

 

logo clock 22-10-2020, 10:21
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Selama Pandemi COVID-19, Taipan Internet China Makin Kaya?

 

logo clock 21-10-2020, 17:23
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

China Keluarkan UU Ekspor, Balasan untuk AS?

 

logo clock 21-10-2020, 12:52
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral