Baca dalam 3 menit

Kecelakaan Tambang Batu Bara China Tewaskan 16 Orang

Waktu Publish : 28 Sep 2020, 10:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Tim penyelamat menyelesaikan pekerjaan setelah kecelakaan karbon monoksida di tambang batu bara di Kota Chongqing, Minggu pagi (27/9/20), yang menewaskan 16 penambang dan melukai 1 orang - Image from GT

Shanghai, Bolong.id - Enam belas pekerja tambang tewas dalam kecelakaan tambang batu bara di Tiongkok Barat Daya pada Minggu (27/9/20), ujar kantor berita resmi Xinhua, kecelakaan terbaru di negara dengan sejarah keselamatan industri yang buruk.

Tambang Tiongkok termasuk yang paling mematikan di dunia.

Ada tingkat karbon monoksida yang berlebihan di tambang, yang menjebak 17 penambang di kota Chongqing, kata pihak berwenang setempat, menurut Xinhua. Korban selamat sudah dilarikan rumah sakit.

Lembaga penyiaran negara, CCTV, mengatakan para dokter berjuang untuk menyelamatkan nyawa satu orang yang selamat tersebut.

Kecelakaan itu terjadi di Fasilitas Tambang Batu Bara Songzao, milik perusahaan energi negara, Chongqing Energy, Minggu pagi (27/9/20) waktu setempat, menurut pemerintah.

Pembakaran sabuk di tambang menyebabkan karbon monoksida melebihi batas keamanan, kata Xinhua.

Tim penyelamat yang terdiri dari 75 orang memasuki tambang, dan 30 pekerja medis telah tiba di tempat kejadian, tambahnya. (*)



Banner Kanan
Logo follow bolong