Kementerian Luar Negeri Tiongkok Tanggapi Kontroversi 'Mulan'

logo clock 3 Menit logo clock 12-09-2020, 07:27

Film Mulan tayang 11 September 2020 di Tiongkok - Image from internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Beijing, Bolong.id - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok pada Jumat (11/9/20) berkomentar tentang kontroversi film live-action Disney di Tiongkok "Mulan", pada konferensi reguler dan memuji aktris utama Liu Yifei (刘亦菲) sebagai "Mulan" modern.

"Film yang berterima kasih kepada pemerintah daerah Tiongkok, Daerah Otonomi Uighur Xinjiang telah memicu kontroversi, namun, menurut saya sangat wajar jika film tersebut berterima kasih atas kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Xinjiang," ujar Zhao Lijian (赵立坚), juru bicara kementerian.

Zhao (赵) juga memuji aktris Liu Yifei (刘亦菲) dengan memanggilnya "putri bangsa Tiongkok" yang sebenarnya.

Selama konferensi pers, Zhao (赵) menegaskan kembali sikap sah Tiongkok di Hong Kong, Xinjiang, dan mengecam campur tangan asing dalam urusan internal Tiongkok.

"Tentu dari apa yang disebut organisasi hak asasi manusia telah membuat beberapa pernyataan palsu tentang masalah terkait Tiongkok untuk waktu yang lama. Pernyataan ini penuh dengan kebohongan dan prasangka, yang sepele dan tidak layak untuk disangkal," kata Zhao (赵).

Film "Mulan", yang dibintangi oleh aktris Liu Yifei (刘亦菲) bersama Gong Li (巩俐), Donnie Yen ( 甄子丹) sebagai pemeran pendukung, secara resmi dirilis di daratan Tiongkok pada 11 September 2020 kemarin.

Film ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis di bioskop Amerika Utara pada Maret tahun ini, tetapi tanggalnya telah diubah beberapa kali karena wabah COVID-19. Strategi distribusi Disney untuk film ini dirilis di Disney+ pada 4 September 2020 lalu, sementara negara dan wilayah tanpa bisnis Disney+ atau di mana bioskop telah melanjutkan produksi akan tetap memilih bentuk distribusi teatrikal.

Dua puluh satu tahun yang lalu, film animasi "Mulan" menjadi legenda rumah tangga di Tiongkok dan dunia, dan dinominasikan untuk Academy Award untuk Skor Terbaik. Itu menjadi salah satu karya perwakilan Disney. (*)


Penulis : Isna Fauziah
Editor : Nurul Diah

Terkait

China Serukan Kemajuan Keterbukaan Pendidikan

 

logo clock 25-10-2020, 13:49
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

AS Terus Salahkan China Atas Virus, China Siap Balas Jika Dirugikan

 

logo clock 25-10-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Diserang Perwakilan AS untuk PBB, China Respon Begini...

 

logo clock 25-10-2020, 06:48
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kemenlu China: Pekerja Xinjiang Bukan Kerja Paksa

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Inggris Ungkap Rincian Visa BNO yang Kontroversial untuk Penduduk HK

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral