Baca dalam 3 menit

Panda Raksasa 'Heroik' Lei Lei Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun

Waktu Publish : 13 Sep 2020, 14:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Panda Raksasa 'Heroik' Lei Lei Meninggal di Usia 31 Tahun - Image from GT

Sichuan, Bolong.id - Panda raksasa legendaris Lei Lei meninggal pada usia 31 tahun pada Rabu (9/9/20) karena serangan epilepsi, Pusat Penelitian dan Konservasi Panda Raksasa Tiongkok mengumumkan pada Kamis malam (10/9/20) melalui Sina Weibo.

Pusat tersebut mengungkapkan bahwa Lei Lei mengalami serangan epilepsi pertamanya pada akhir Juni 2020 dan frekuensinya meningkat pada pertengahan Agustus 2020. Lei Lei tidak dapat melakukan aktivitas olahraganya dan menjadi lemah sejak September 2020, serta mengalami kesulitan makan tanpa bantuan dari pengurusnya.

Meskipun mendapat perhatian dan perawatan khusus dari dokter hewan dan penjaga di pusat tersebut, Lei Lei meninggal karena kegagalan pernapasan dan peredaran darah yang disebabkan oleh serangan epilepsi.

Lei Lei ditemukan dan diselamatkan pada 1992 dari Prefektur Liangshan di Provinsi Sichuan, Tiongkok Barat Daya. Kaki depannya terluka parah saat ditemukan di alam liar dan perlu diamputasi. Namun, ia terus hidup dengan kuat dan mengasuh lima anaknya dari tahun 2000 hingga 2005.

Lei Lei yang dikenal sebagai "ibu heroik", melahirkan Yuan Yuan, seekor panda yang kemudian dihadiahkan ke pulau Taiwan. Sebagian besar anaknya sudah membesarkan bayinya sendiri, yang artinya Lei Lei bisa disebut "nenek yang heroik" juga.

Beberapa pengguna internet Tiongkok berduka atas kematian Lei Lei di Weibo, memposting emoji lilin di zona komentar.

"Dia telah mengalami kehidupan yang panjang dan penuh warna; semoga semuanya berjalan baik untuknya di Surga," kata seorang pengguna Weibo. (*)


Terkait

lifestyle

Ternyata, Panda Bisa Mengeluarkan Suara yang Berbeda-Beda. A...

  • Isna Fauziah
  • 20 Dec 2020

culture

China Lindungi Panda Raksasa dan Macan Tutul Salju

  • Isna Fauziah
  • 31 Oct 2020

culture

Jelang Ulang Tahun, Akhirnya Panda Raksasa Ini Punya Nama

  • Isna Fauziah
  • 04 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong