Baca dalam 3 menit

Penerbangan Wisata Pertama Pasca Pandemi COVID-19 Mendarat di Xinjiang

Waktu Publish : 14 Sep 2020, 08:12 WIB
SHARE ARTIKEL

Tempat Wisata Xinjiang - Image from CGTN

Urumqi, Bolong.id - Daerah Otonomi Xinjiang Uighur Tiongkok Barat Laut menyambut kedatangan penerbangan charter wisata pertamanya, Minggu (13/9/2020) sejak wilayah tersebut tertutup akibat wabah COVID-19 pada Juli 2020.

Penerbangan lepas landas dari Kota Hangzhou, di Provinsi Zhejiang Tiongkok Timur, dengan lebih dari 200 turis di dalamnya, dan mendarat di Kota Aksu di Xinjiang. Ini juga merupakan penerbangan charter turis inbound pertama di kawasan itu untuk musim pariwisata musim gugur.

"Yang paling saya nantikan dalam perjalanan ini adalah di Jalan Raya Duku. Kami merasakan antusiasme penduduk setempat begitu kami turun dari pesawat," kata salah satu turis Liu Xiaoxi.

Wisatawan akan mengunjungi ngarai, gurun, dan situs khusus lainnya di Aksu selama perjalanan mereka.

Pemerintah daerah juga telah menerapkan serangkaian kebijakan yang menguntungkan untuk meningkatkan pariwisata di era pasca epidemi.

"Banyak kebijakan yang istimewa telah diperkenalkan. Misalnya, beberapa tempat indah memiliki tiket masuk gratis. Fasilitas dan layanan kami dapat memenuhi kebutuhan perjalanan, akomodasi, belanja, dan hiburan setiap turis," ujar Wang Xinchun, Pejabat Senior dari Biro Pariwisata Prefektur Aksu.

Xinjiang mengumumkan pembukaan kembali semua situs wisata outdoor dan dimulainya kembali perjalanan lintas provinsi pada Sabtu (12/9/20).

Sejak 15 Juli 2020, total 826 pasien COVID-19 dipulangkan dari rumah sakit setelah pemulihan dan 238 kasus asimtomatik telah dibebaskan dari observasi medis di wilayah tersebut.

Pada 7 September 2020, tiga pasien terakhir yang terinfeksi di Xinjiang dipulangkan dari rumah sakit dan kasus asimtomatik terakhir dibebaskan dari pengamatan medis, semuanya di ibu kota regional Urumqi, menurut Xinhua. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong