Aplikasi Baru Ini Bikin Parkir Mobil Lebih Mudah

logo clock 3 Menit logo clock 16-10-2020, 14:58

Aplikasi Shanghai Parking - Image from Shine

Aplikasi Shanghai Parking menyediakan layanan yang mencakup navigasi tempat parkir, pembayaran online, reservasi parkir, dan biaya kendaraan.- Image from Shine

Shanghai, Bolong.id - Pengemudi dapat menemukan tempat parkir lebih mudah dengan diperkenalkannya aplikasi Shanghai Parking yang menyediakan berbagai layanan termasuk pembayaran dan reservasi online.

Aplikasi ini memiliki informasi tentang 4.300 area parkir umum di seluruh kota, termasuk di gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, bandara dan stasiun kereta api, serta di jalan raya. Pengguna dapat mencari lokasi, harga, waktu operasi dan jumlah ruang yang kosong.

Komisi Transportasi Kota telah mengembangkan jaringan parkir dan sistem pembayaran digital selama lima tahun terakhir. Fan Hongjia, Direktur Departemen Operasi Fasilitas Kantor, mengatakan aplikasi tersebut, yang diluncurkan pada Kamis (15/10/20), memiliki basis data yang lebih besar dan lebih andal daripada aplikasi parkir lainnya.

“Peluncuran aplikasi dimaksudkan untuk meringankan kesulitan parkir yang sudah lama ada. Ini adalah upaya baru bagi kami untuk menggabungkan informasi ke dalam satu platform cerdas, sehingga lebih nyaman bagi pengemudi,” kata Fan.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membayar biayanya secara online melalui Ali Pay dan WeChat Pay, yang saat ini tersedia di 100 tempat parkir dan di 100 jalan.

Sebagian besar area parkir umum, pusat perbelanjaan misalnya, telah mengaktifkan pembayaran online, sementara pengguna harus masuk ke setiap platform pusat perbelanjaan untuk menyelesaikan pembayaran. Aplikasi baru ini bertujuan menyediakan metode one-stop dan prosedur yang disederhanakan untuk pengemudi, termasuk pembayaran jarak jauh dan kredit.

“Kami masih mengerjakan pembayaran online di lebih banyak area parkir. Mudah-mudahan metode ini bisa menutupi sebagian besar tempat parkir umum,” kata Fan.

Layanan reservasi akan tersedia akhir bulan ini untuk 34 tempat parkir di Pusat Pameran dan Konvensi Nasional, tempat Pameran Impor Internasional Tiongkok.

Lebih banyak rumah sakit, ruang parkir untuk penyandang cacat dan tempat pengisian daya akan memungkinkan reservasi melalui aplikasi di masa mendatang.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi secara langsung atau mencari program mini di WeChat dan Ali Pay untuk mendapatkan layanan, saat ini semuanya tersedia dalam bahasa Mandarin. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Berkat Trump, Ponsel Baru Huawei Mungkin Jadi Edisi Terbatas

 

logo clock 23-10-2020, 10:38
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Baidu Berikan Tumpangan Gratis Uji Robotaxi di Beijing

 

logo clock 22-10-2020, 10:13
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

China Masukkan Teknologi Kuantum dalam Rencana Lima Tahun Ke-14

 

logo clock 22-10-2020, 10:11
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Hidupkan Pariwisata, Hong Kong Luncurkan Kampanye dengan Pengalaman VR

 

logo clock 21-10-2020, 11:12
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Jaringan 5G China Miliki Lebih Dari 600.000 Stasiun Pemancar

 

logo clock 19-10-2020, 14:20
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral