Xi Jinping: China Akan Donasi Rp149 Triliun ke UN Women Demi Hak Perempuan

logo clock 2 Menit logo clock 02-10-2020, 11:24

Xi Jinping- Image from The Global Herald

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok Xi Jinping (习近平) berjanji pada Kamis (1/10/20) untuk menyumbangkan USD 10 juta (Rp149 Triliun) kepada UN (United Nations) Women dalam waktu lima tahun, untuk mempercepat realisasi kesetaraan gender dan pemberdayaan semua wanita dan anak perempuan.

Janji presiden Tiongkok itu datang saat menyampaikan pidato melalui video pada Pertemuan Tingkat Tinggi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly; UNGA) untuk Merayakan 25 Tahun Konferensi Wanita Beijing.

Ia menyerukan perlindungan hak-hak perempuan dan peningkatan kesejahteraan mereka melalui pembangunan, dan dengan memobilisasi antusiasme, inisiatif dan kreativitas mereka, untuk membangun rasa pemenuhan, kebahagiaan dan keamanan, serta memungkinkan mereka untuk memiliki dan menikmati kehidupan yang bervariasi. .

Xi (习) juga mengusulkan lebih banyak kerja sama dalam mewujudkan kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di seluruh dunia.

“Kami mendukung PBB dalam memprioritaskan pekerjaan perempuan. Tiongkok telah meningkatkan investasi dalam penghapusan kekerasan, diskriminasi dan kemiskinan, serta telah membuat prestasi dalam mempersempit kesenjangan digital gender, sehingga dapat mewujudkan tujuan mengenai perempuan dalam agenda PBB 2030,” ujar Xi (习).

Presiden Tiongkok mencatat, semua proposal dalam kerja sama global yang ia luncurkan lima tahun lalu pada Pertemuan Pemimpin Global tentang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan telah terealisasi.

Ia berjanji bahwa Tiongkok akan menyumbangkan USD 10 juta (Rp149 Triliun) untuk UN Women dalam lima tahun ke depan, dan akan terus mendukung Tiongkok-UNESCO Prize for Girls 'and Women's Education.

Xi (习) juga mengusulkan diadakannya Pertemuan Pemimpin Global tentang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan pada 2025. (*)

Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral