Baca dalam 3 menit

Pembangunan Jembatan KA di Gurun Terbesar China Segera Selesai

SHARE ARTIKEL

Jembatan Kereta Api Gurun Taklimakan - Image from TVBRICS

Urumqi, Bolong.id - Pembangunan jembatan kereta api sepanjang 8,6 km di Gurun Taklimakan, terbesar Tiongkok, akan selesai akhir November 2020, menurut pihak pembangunnya.

Jembatan Yimlakut adalah yang terpanjang dari lima jembatan Kereta Api Hotan-Ruoqiang yang dibangun di atas pasir, yang secara total mencakup 53,7 km dari rel kereta sepanjang 825 km yang melewati wilayah selatan wilayah otonom Xinjiang Uighur, Tiongkok Barat Laut.

Jembatan itu menutupi bagian Gurun Taklimakan di mana bukit pasir bergerak rata-rata 20 meter setiap tahun, ujar Zhang Gang, seorang manajer proyek dengan China Railway 14th Bureau Group Co, Ltd, yang mengawasi konstruksi rel kereta api.

Jembatan tersebut memungkinkan pasir tertiup di bawahnya sehingga kereta api dan rel kereta api tidak terlalu terpengaruh oleh badai pasir, kata Zhang.

Dilansir dari China Daily, pekerjaan peletakan rel untuk Kereta Api Hotan-Ruoqiang dimulai pada Mei 2020 dan diharapkan selesai pada akhir tahun ini. Penyelesaiannya akan mengantarkan era baru bagi lima kabupaten yang terletak di sepanjang jalur yang sebelumnya tidak memiliki konektivitas kereta api. (*)

SHARE ARTIKEL

Terkait

international

Pembangunan Jembatan KA di Gurun Terbesar China Sege

  • Isna Fauziah
  • 06 Nov 2020
Logo follow bolong