Baca dalam 4 menit

Hong Kong Rayakan 23 Tahun Kembalinya Ke Tiongkok

Waktu Publish : 01 Jul 2020, 15:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Peringatan 23 Tahun Kembalinya Hong Kong ke TI - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Hong Kong, Bolong.id – Pemerintah Hong Kong menggelar upacara pengibaran bendera di Lapangan Emas Bauhinia di Wan Chai pada hari Rabu (1/7/2020), untuk merayakan peringatan 23 tahun pembentukan Pemerintah Daerah Administrasi Khusus Hong Kong dan kembalinya Hong Kong ke pangkuan Tiongkok.

Pada Rabu (1/7/2020) pukul 8 pagi waktu Hong Kong, polisi Hong Kong membunyikan "The Volunteer March".

Kemudian bendera nasional Republik Rakyat Tiongkok dan bendera Daerah Administratif Khusus Hong Kong dinaikkan perlahan.

Prosesi itu diiringi nyanyian lagu kebangsaan yang dipimpin oleh penyanyi Chen Yong (陈永) dan Huang Huashang (黄华裳), dan seluruh orang yang hadir memberikan hormat.

Dilansir dari CCTV, upacara itu dihadiri oleh:

Tung Chee-hwa (董建华) dan C.Y. Leung (梁振英) selaku Wakil Ketua Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok (CPPCC),

Carrie Lam (林郑月娥) selaku Kepala Eksekutif Hong Kong,

Luo Huining (骆惠宁) selaku Direktur Kantor Penghubung Pusat Rakyat di Hong Kong,

Xie Feng (谢锋) selaku perwakilan khusus Kantor Kementerian Luar Negeri di Hong Kong,

Chen Daoxiang (陈道祥) selaku Komandan Pasukan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) di Hong Kong, dan Cai Yongzhong (蔡永中) selaku Komisaris Politik,

Ketua Hakim Pengadilan Banding Akhir, pejabat utama Pemerintah Hong Kong, presiden dan beberapa anggota Dewan Legislatif, anggota Dewan Eksekutif, perwakilan dari lembaga-lembaga residen pusat di Hong Kong, serta sederet tokoh-tokoh publik dari semua lapisan masyarakat juga turut hadir dalam acara itu.

Selama upacara pengibaran bendera, Helikopter Dinas Pemerintah Hong Kong terbang menampilkan bendera nasional Tiongkok dan bendera daerah Hong Kong berukuran besar di atas Victoria Harbour.

Polisi Marinir juga menyemprotkan kolom air untuk memberi hormat di Victoria Harbour.

Di sebelah Golden Bauhinia Square, sebuah papan publikasi besar ditempatkan yang bertuliskan, "Jaminan Keamanan Nasional" ,

"Satu Negara, Dua Sistem", dan “Stabilitas Hong Kong". Upacara pengibaran bendera tahun ini tidak membentuk area untuk menonton publik karena masih dalam suasana pencegahan pandemi COVID-19.

Setelah upacara pengibaran bendera, Pemerintah Hong Kong mengadakan resepsi perayaan di Wan Chai Convention and Exhibition Center.

Pada kesempatan itu, Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam (林郑月娥), dalam pidatonya menyampaikan bahwa Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional pada 30 Juni 2020 telah mengesahkan UU Keamanan Nasional Hong Kong, yang dimasukkan dalam Lampiran III Hukum Dasar Hong Kong.

Dia juga menunjukkan bahwa UU itu relevan dan dianggap sebagai titik balik bagi Hong Kong untuk keluar dari kesulitan dan kekacauan. (*)

Terkait

health

Kasus COVID-19 Hong Kong Capai Rekor Tertinggi!

  • Della Shafira Putri
  • 22 Jul 2020

health

Shenzhen dan Zhuhai Karantina Warga yang Tiba dari Hong Kong

  • Aisyah Hidayatullah
  • 18 Jul 2020

news

Situasi COVID-19 di Hong Kong Saat Ini Sedikit Di Luar Kenda...

  • Yohana Intan
  • 16 Jul 2020

news

Lama Diproses, UU Keamanan Nasional Hong Kong Akhirnya Diset...

  • Yohana Intan
  • 30 Jun 2020

news

Mari Simak Poin Penting Dari Undang-undang Keamanan Nasional...

  • Yohana Intan
  • 22 Jun 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong