Baca dalam 3 menit

Menteri Keuangan AS: Tidak Ada Penjualan dan Transfer Teknologi TikTok di AS

Waktu Publish : 17 Sep 2020, 15:02 WIB
SHARE ARTIKEL

Menteri Keuangan AS Seteven Mnuchin - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Amerika Serikat, Bolong.id – Senin (14/9/20) waktu setempat, setelah Microsoft mengonfirmasi bahwa TikTok telah menolak permintaan akuisisi, Oracle mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan pemilik TikTok, ByteDance, untuk menjadi "penyedia teknologi terpercaya", tetapi perjanjian tersebut masih memerlukan persetujuan pemerintah Amerika Serikat.

Oracle mengatakan pada tanggal pada hari yang sama: "Oracle mengonfirmasi pernyataan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, yang merupakan bagian dari proposal yang diajukan oleh ByteDance kepada Kementerian Keuangan akhir pekan lalu. Oracle akan menjadi penyedia teknologi tepercaya dalam proposal ini,” demikian laporan dari Sohu News, Kamis (17/9/20).

Dalam wawancara dengan media, Menteri Keuangan AS Mnuchin mengatakan bahwa Departemen Keuangan telah menerima proposal akhir pekan lalu bahwa Oracle, sebagai mitra kepatuhan keamanan data terpercaya TikTok, mewakili solusi untuk masalah keamanan nasional AS.

TikTok akan terus menggunakan Amerika Serikat sebagai markas besarnya dan menciptakan 20.000 lapangan pekerjaan baru untuk Amerika Serikat.

Perlu dicatat bahwa solusi yang dibicarakan Mnuchin adalah Oracle sebagai partner kepatuhan data, serupa dengan rencana Apple untuk kepatuhan data di Tiongkok dalam hal penyimpanan cloud, dan tidak melibatkan penjualan TikTok dan transfer teknologi inti yang disebutkan oleh Trump. (*)


Terkait

news

Oracle Memenangkan Akuisisi TikTok AS

  • Della Shafira Putri
  • 15 Sep 2020

business

Oracle Ikut Akuisisi TikTok AS, Trump: Oracle Bisa Menangani...

  • Della Shafira Putri
  • 20 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
23
14
13
0
1
2