Baca dalam 2 menit

Sichuan Airlines Kairo - Chengdu Distop, Karena Penumpang Covid-19

Waktu Publish : 02 Jul 2020, 14:32 WIB
SHARE ARTIKEL

Sichuan Airlines Kairo-Chengdu Ditangguhkan Karena COVID-19 - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami


Beijing, Bolong.id – Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok menangguhkan penerbangan Sichuan Airlines (四川航空) 3U8392 dari Kairo, Mesir ke Chengdu, Tiongkok. Sebab, enam penumpang dinyatakan positif COVID-19 pada penerbangan 27 Juni 2020.

Penangguhan penerbangan rute tersebut diberlakukan selama satu minggu, mulai 6 Juli 2020.

Penangguhan tersebut merupakan yang kedua yang pernah diberlakukan sejak dikeluarkannya mekanisme penangguhan oleh Administrasi Penerbangan Sipil pada 4 Juni 2020.

Sebelumnya, pada 11 Juni 2020 penerbangan China South Airlines (中国南方航空) CZ392 dari Dhaka, Bangladesh ke Guangzhou, Tiongkok menemukan 17 penumpang positif COVID-19.

Administrasi Penerbangan Sipil segera mengambil langkah untuk menangguhkan penerbangan tersebut selama empat minggu sejak 22 Juni 2020, yang merupakan instruksi penangguhan penerbangan pertama Administrasi Penerbangan Sipil.

Melansir ecns.cn, berdasarkan kebijakan Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok, jika jumlah penumpang inbound dengan hasil tes asam nukleat positif mencapai 5 kasus, maka maskapai penerbangan Sichuan akan menunda pengoperasian rute selama satu minggu.

Jika penumpang positif mencapai 10 kasus, maka maskapai penerbangan Sichuan akan menangguhkan pengoperasian rute selama empat minggu.

Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok juga menyatakan bahwa Sichuan Airlines (四川航空) tidak diizinkan memindahkan kuota asli penerbangan 3U8392 ke rute lain.

Setelah periode penangguhan berakhir, maskapai dapat melanjutkan jadwal penerbangan mingguan seperti biasa.

Jika semua penumpang inbound dari maskapai Sichuan dengan hasil tes asam nukleat negatif selama tiga minggu berturut-turut, maka maskapai penerbangan yang beroperasi akan diizinkan untuk meningkatkan jumlah penerbangan menjadi dua kali per minggu. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong