Baca dalam 2 menit

Tiongkok Luncurkan Platform Penelitian AI Medis Global

Waktu Publish : 15 Jul 2020, 17:06 WIB
SHARE ARTIKEL

Tiongkok Meluncurkan Platform Penelitian AI Medis Global - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Shanghai, Bolong.id – Baru-baru ini Tiongkok telah meluncurkan platform penelitian kecerdasan buatan (AI) medis global pada Konferensi Kesehatan Kecerdasan Buatan Dunia di Shanghai.

Dilansir dari China Daily, platform yang bernama MedNet itu, diprakarsai oleh Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi Tiongkok (中国信息通信研究院) dan Universitas Shanghai Jiao Tong (上海交通大学). Platform MedNet dibuat dengan tujuan memajukan penelitian dan inovasi pada teknologi perawatan kesehatan AI dan kerjasama penelitian internasional.

Liu Duo (刘多), selaku Presiden Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi Tiongkok, mengatakan bahwa MedNet akan fokus pada penelitian tentang aplikasi teknologi AI dalam kedokteran klinis dan kesehatan masyarakat. Untuk selanjutnya, MedNet juga akan mencari bimbingan dan kolaborasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia, Serikat Telekomunikasi Internasional, dan organisasi serta akademi internasional lainnya.

Dalam peluncuran platform MedNet tersebut, Perwakilan WHO untuk Tiongkok, Gauden Galea, juga turut menyaksikan dan menyampaikan pidatonya secara daring. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong