Baca dalam 3 menit

Mulia Sekali! Relawan Tiongkok Bantu Masyarakat di Spanyol!

Waktu Publish : 22 Jun 2020, 21:10 WIB
SHARE ARTIKEL

covid-19 cases in spain - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Madrid, Bolong.id - Persatuan Asosiasi Warga Tiongkok di Spanyol yang berada di Usera Madrid, sejak tanggal 22 Mei 2020 telah membagikan makanan gratis sebagai tindakan solidaritas bagi orang-orang yang ekonominya terpuruk karena pandemi COVID-19. Menurut pernyataan Darwin Obrador, salah seorang warga yang telah kehilangan pekerjaannya karena pandemi, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh relawan dari Persatuan Asosiasi Warga Tiongkok adalah tindakan yang sangat mulia. Dengan adanya bantuan mereka, mereka yang paling membutuhkancatau sedang kesulitan dalam bidang ekonomi dapat terbantu, inisiatif dari komunitas Tiongkok inilah yang telah membantu orang-orang untuk bertahan hidup. Mereka sangat berterima kasih dengan adanya tindakan dari komunitas tersebut.

Dilansir dari xinhuanet.com, Alexandra, seorang perempuan yang sedang menunggu di barisan untuk mengambil makanan gratis juga mengatakan bahwa dia sebelumnya telah bekerja sebagai pelayan namun setelah adanya COVID-19, dia terpaksa berhenti bekerja karena semua restoran sudah ditutup. Dia mengatakan yang dilakukan para relawan Tiongkok itu benar-benar baik, dapat membantu masyarakat dalam situasi saat ini, para relawan juga sangat cepat dalam membagikan makanannya dan tidak membuat orang-orang menunggu terlalu lama.

Presiden Persatuan Asosiasi Warga Tiongkok di Spanyol bernama Xu Songling (徐松龄), mengatakan bahwa ide awalnya adalah untuk membantu warga Tiongkok di Spanyol akan tetapi tindakan ini berubah dan menargetkan semua orang di lingkungan tersebut yang sedang membutuhkan bantuan. Totalnya ada dua koki dan enam relawan yang bekerja, mereka telah berhasil membagikan makanan kepada 80 hingga 100 orang dalam setiap harinya.

Penasihat di Kedutaan Besar Tiongkok di Madrid, Zhu Jian (朱健), mengatakan bahwa komunitas Tiongkok sedang melakukan tindakan konkret untuk membantu masyarakat. Dari data yang diperoleh, sejauh ini sudah lebih dari 8.300 makanan telah dibagikan kepada penduduk setempat dan ini menunjukkan bahwa diperlukan persatuan untuk melawan pandemi COVID-19 dan hal ini dilakukan untuk mempertahankan nilai-nilai yang dilakukan oleh komunitas. Para relawan akan melanjutkan upaya mereka dalam membantu masyarakat di Spanyol hingga orang-orang dapat mulai kembali ke kehidupan normal.

Banner Kanan
Logo follow bolong