Baca dalam 3 menit

Terkait Migrasi Gajah di China, Netizen Aktif Beri Saran

Waktu Publish : 04 Jun 2021, 15:32 WIB
Sumber : The Paper
SHARE ARTIKEL

Gajah yang bermigrasi - Image from Hu Chao/AP

Bolong.id - Dalam beberapa hari terakhir, sekelompok gajah liar Asia yang awalnya menghuni Xishuangbanna, Yunnan, berpindah jauh ke utara dan menarik perhatian publik. Dan cara menghadapi kawanan gajah liar juga menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Dilansir dari The Paper pada Jumat (4/6/2021), baru-baru ini, beberapa netizen menyarankan kepada Biro Kehutanan dan Padang Rumput Provinsi Yunnan, "Lebih baik bangun pagar besar terlebih dahulu di daerah Pingba selatan. Lalu beri umpan makanan dikombinasikan dengan metode penghalang jalan buatan untuk membuat gajah mau memasuki pagar. Pilih bendungan datar dengan makanan yang lebih kaya untuk membangun pagar baru di daerah Pu'er. Gajah di dalam pagar dibius secara berkelompok dan diangkut ke area Pu'er secara berkelompok. Setelah semua dipindahkan ke kandang baru, mereka akan disimpan dan diamati selama beberapa hari, dan pelacak GPS akan dipasang pada gajah dan kemudian gajah-gajah tersebut akan dilepasliarkan ke alam pada saat itu juga".

Sebagai tanggapan, pada 3 Juni, Biro Kehutanan dan Padang Rumput Provinsi Yunnan menjawab di situs resminya, “Menanggapi migrasi gajah Asia ke utara, Pemerintah Rakyat Provinsi membentuk markas besar untuk keselamatan dan pencegahan migrasi gajah ke utara, dan mengumpulkan pemerintah nasional dan provinsi. Pakar terkait dari Tiongkok membentuk kelompok ahli untuk membantu. Kami telah menerima saran Anda dan menyampaikannya ke Markas Besar Kelompok Gajah Asia dan kelompok ahli sebagai referensi. Terima kasih banyak atas perhatian, dukungan, dan pemahaman tentang perlindungan satwa liar".

Mulai pukul 16:00 tanggal 3 Juni, kelompok gajah utara terus bergerak 9 kilometer ke barat laut di sepanjang Kotapraja Shuanghe, Distrik Jinning, Kota Kunming, dan melanjutkan aktivitasnya di Kotapraja Shuanghe. 630 personel tanggap darurat dan polisi pasukan dikerahkan, dan 106 kendaraan darurat dari berbagai jenis dikerahkan. Ada 14 mesin manusia, 15 ton persediaan makanan gajah, 3,6 ton makanan, untuk memastikan sumber makanan dan menjamin keamanan gajah.

Kelompok gajah bergerak ke utara pada pukul 21:55 pada tanggal 2 Juni. Markas besar mempelajari dan menilai rute migrasi, menyempurnakan panduan dan rencana pencegahan dan pengendalian, memperkuat kontrol drone di area aktivitas gajah Asia, mengoordinasikan sumber daya drone, memastikan pengembangan yang lancar pemantauan di tempat, dan merilis informasi peringatan dini secepatnya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Begini Cara China Menangani Kerugian Akibat Migrasi Gajah

  • Lupita
  • 31 May 2021

news

Warga Diserang Gajah Liar, Picu Diskusi Cara Atasi Konflik M...

  • Maureen
  • 12 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong