Lama Baca 3 Menit

Saling Bahu-Membahu, Beginilah Kerja Sama Tiongkok-Afrika Sekarang!

18 June 2020, 21:47 WIB

Saling Bahu-Membahu, Beginilah Kerja Sama Tiongkok-Afrika Sekarang!-Image-1

Presiden Tiongkok - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Beijing, Bolong.id - Presiden Xi Jinping (习近平) dalam pidatonya pada acara Extraordinary China-Africa Summit on Solidarity Against COVID-19 mengatakan, bahwa Tiongkok akan terus berupaya penuh dalam mendukung perjuangan negara Afrika melawan wabah COVID-19, dan akan terus memberikan dukungan secara materi, mengirimkan tim medis, dan membantu perwakilan dari negara Afrika datang ke Tiongkok untuk membeli perlengkapan medis.

Tiongkok akan memulai membangun kantor pusat Pusat Pengendalian dan Pencegahan di Afrika lebih cepat dari jadwal yang seharusnya, yaitu pada tahun 2020 ini. Presiden Xi Jinping (习近平) juga mengatakan, Tiongkok akan mempercepat pembangunan Rumah Sakit Persahabatan antara Tiongkok-Afrika, dan kerja sama antara rumah sakit Tiongkok dan Afrika.

Negara Afrika adalah negara dengan kondisi yang paling buruk karena adanya wabah COVID-19 dan berada di bawah tekanan perekonomian yang berat. Tiongkok akan bekerja dengan komunitas global untuk memberikan mereka dukungan yang lebih besar, seperti memperpanjang periode penangguhan hutang. Hal ini dilakukan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh Afrika saat ini.

Tiongkok akan menjelajahi kerja sama yang lebih luas dengan Afrika dalam bidang bisnis seperti ekonomi digital, kota pintar, clean energy dan teknologi 5G untuk mendorong pembangunan dan revitalisasi di Afrika.

Tiongkok dan Afrika telah menawarkan dukungan secara timbal balik, sebagai bentuk saling bahu-membahu satu sama lain. Tiongkok akan selalu mengingat dukungan yang tidak ternilai dari Afrika pada puncak perjuangan Tiongkok melawan wabah COVID-19. Dukungan itu didapatkan dari lebih 50 pemimpin di Afrika yang menyatakan dukungan dalam panggilan telepon atau secara publik.

Clicky