China Mobile Research Institute Rilis Sejumlah Prestasi Inovasi Kolaboratif 6G

27 February 2022, 08:22 WIB



China Mobile Research Institute Rilis Sejumlah Prestasi Inovasi Kolaboratif 6G-Image-1

Zhang Ping, akademisi dari Akademi Teknik China - Image from qq.com

Bolong.id - Pada Jumat (25/2), China Mobile Research Institute merilis sejumlah pencapaian inovasi kolaboratif 6G secara online. Itu termasuk beberapa pencapaian terkait Metaverse seperti Tinjauan Teknologi Metaverse, Metaverse Rekonstruksi Cloud 3D dan Metaverse - AR riding.

Dilansir dari 中国新闻网 pada Sabtu (26/2/2022), Gao Tongqing, wakil manajer umum China Mobile mengatakan bahwa penelitian dan pengembangan 6G global saat ini telah diluncurkan dan itu menjadi tingkat baru untuk babak baru inovasi teknologi.

China Mobile Research Institute merilis 8 buku putih tentang kunci teknologi 6G, termasuk Tren Pengembangan Bisnis Komunikasi Holografik 6G, 6G untuk Jaringan Akses Nirkabel Sederhana, Teknologi Informasi Metamaterial 6G, Teknologi Komunikasi Cahaya Terlihat 6G dan lainnya.

China Mobile Research Institute Rilis Sejumlah Prestasi Inovasi Kolaboratif 6G-Image-2

8 paper 6G global - Image from qq.com

China Mobile Research Institute bekerja sama dengan berbagai konsorsium inovasi untuk menghadirkan pencapaian inovasi 6G kepada audiens, termasuk visi 6G, Metaverse, jaringan 6G, platform baru, perangkat baru dan aplikasi baru.

China Mobile telah dengan giat melakukan penelitian dan pengembangan 6G, mendirikan lembaga penelitian masa depan,  serta membentuk konsorsium inovatif. 

Ini adalah kerja sama mendalam di antara berbagai universitas dan meningkatkan penelitian bersama tentang teori dasar teknologi, teknologi utama dan teknologi integrasi antardisiplin.(*)