Baca dalam 3 menit

COVID-19 Mereda, Sekolah-Sekolah di Tiongkok Mulai Semester Baru

SHARE ARTIKEL

COVID-19 Mereda, Sekolah-Sekolah di Tiongkok Bakal Mulai Semester Baru - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Sekolah-sekolah di Tiongkok akan menyambut siswa baru dan akan memulai semester musim gugur dalam waktu sekitar tiga minggu dengan langkah-langkah pengendalian pandemi yang ketat. Langkah tersebut termasuk mengatur siswa untuk kembali secara bertahap dan pada slot waktu yang berbeda. Dilansir dari laman Global Times, pengumuman ini disampaikan oleh kepala Komisi Pendidikan Beijing, Wang Ning, pada hari Rabu (5/8/2020).

Selain itu, universitas-universitas di ibukota Tiongkok diharuskan membuat rencana awal untuk pembukaan kembali mereka. Semua universitas di Beijing melakukan latihan darurat selama liburan musim panas untuk mengatasi kemungkinan infeksi dengan lebih baik, termasuk isolasi dan perawatan pasien tepat waktu, serta pelacakan kontak dekat yang tepat. Sekolah juga harus mengadopsi manajemen kampus "tertutup” atau wilayah sekolah hanya boleh diakses oleh warga sekolah sementara yang tidak berkaitan tidak boleh memasukinya.

Universitas Ilmu Politik dan Hukum Tiongkok sebelumnya mengumumkan bahwa gelombang pertama mahasiswa akan kembali ke kampus pada tanggal 29 Agustus 2020 dengan awal semester musim gugur resmi dimulai pada hari terakhir bulan Agustus.

Universitas Wuhan di Provinsi Hubei yang sebelumnya terpukul parah oleh pandemi COVID-19 juga telah menetapkan tanggal pembukaan kembali. Mahasiswa sarjana dan pascasarjana akan kembali ke sekolah untuk melakukan pendaftaran ulang pada 6 September, sedangkan mahasiswa baru akan mendaftar lima hari kemudian. Mereka juga akan menerima pemeriksaan kesehatan saat memasuki kampus.

Sementara di wilayah yang masih berperang melawan wabah COVID-19, pembukaan kembali sekolah dan universitas akan tetap ditunda. Ini termasuk Universitas Teknologi Dalian dan Universitas Kedokteran Dalian di Provinsi Liaoning, Tiongkok timur laut.

Dibukanya kembali sekolah dan taman kanak-kanak di banyak daerah di Tiongkok merupakan kabar baik bagi para murid yang sudah merasa bosan di rumah. Banyak sekolah mengatakan bahwa semester musim gugur akan dimulai pada 1 September 2020. Sementara itu, masih diperlukan pula tindakan perlindungan yang ketat. Di Shanghai, semua staf sekolah dan siswa akan mewajibkan untuk mengisolasi diri selama 14 hari sebelum kembali ke kampus. Suhu tubuh semua personel akan diukur, dan disinfeksi serta ventilasi yang lebih baik juga diperlukan. (*)


Terkait

ces 2020

CES ASIA 2020 di Shanghai ditunda!

  • Bolong team
  • 12 Mar 2020

coronavirus

Penjualan iPhone di Tiongkok bulan Februari Turun 60% !

  • Bolong team
  • 12 Mar 2020

corona

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

kesehatan

Menguji Khasiat Jamu Jokowi dan Jamu Herbal Tiongkok Pencega...

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Krisis Kepedulian Tanggapi Corona, Anggap Remeh hingga Ramai...

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

berita

Penanganan Virus Corona Tiongkok vs Indonesia

  • Rizal Al Hidayah
  • 20 Mar 2020
Logo follow bolong