Baca dalam 3 menit

China Kutuk AS karena Hapus ETIM sebagai Organisasi Teroris

SHARE ARTIKEL

Terorisme - Image from Pikiran Rakyat

Beijing, Bolong.id - Tiongkok pada hari Jumat (06/11) menyatakan penentangan keras terhadap AS. Keputusan untuk mencabut Gerakan Islam Turkestan Timur (East Turkestan Islamic Movement;ETIM) yang berafiliasi dengan al-Qaeda dari daftar organisasi terorisnya.

"Terorisme adalah terorisme. AS harus segera memperbaiki kesalahannya dan menahan diri dari 'menutupi' organisasi teroris, atau mundur dalam kerja sama internasional dalam penanggulangan terorisme," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin pada konferensi pers harian.

Dilansir dari CGTN pada Jumat (06/11/2020), pernyataan itu muncul sehari setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo membuat pengumuman dalam pemberitahuan Departemen Luar Negeri.

Menindak ETIM telah menjadi konsensus komunitas internasional dan bagian penting dari perang internasional melawan terorisme, tambahnya.

"ETIM telah terlibat dalam kegiatan teroris dan kekerasan untuk waktu yang lama, menyebabkan banyak korban dan kerugian harta benda, yang secara serius mengancam keamanan dan stabilitas Tiongkok serta komunitas internasional." (*)

Terkait

international

China Kutuk AS karena Hapus ETIM sebagai Organisasi

  • Lupita
  • 07 Nov 2020
Logo follow bolong