Kerjasama Tiongkok - Serbia Terus Berkembang

logo clock 2 Menit logo clock 13-09-2020, 07:01

Presiden Serbia Aleksandar Vucic dan Duta Besar Tiongkok Chen Bo - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beograd, Bolong.id - Proyek bersama Serbia-Tiongkok berjalan dengan baik berkat kemitraan strategis yang komprehensif dan saling pengertian antara kedua negara, Presiden Serbia Aleksandar Vucic setuju dengan pernyataan Duta Besar Tiongkok untuk Serbia Chen Bo (陈波) dalam pertemuan mereka pada hari Jumat (11/9/2020).

Menurut siaran pers kantor kepresidenan Serbia, pada pertemuan yang diadakan di gedung kepresidenan di Beograd tersebut, Vucic mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan politik Tiongkok untuk integritas dan kedaulatan wilayah Serbia, menegaskan kembali dukungan Serbia untuk kebijakan satu-Tiongkok, dilansir dari Global Times, Sabtu (12/9/2020).

"Presiden Vucic mengatakan bahwa Serbia akan menjaga persahabatan yang tulus dengan Tiongkok dan terus mengembangkan kerja sama bilateral dengan Tiongkok sebagai mitra yang dapat diandalkan di semua bidang, termasuk telekomunikasi," bunyi pernyataan tersebut.

Chen menekankan posisi "tegas dan tidak dapat diubah" Tiongkok untuk menolak pengakuan wilayah Kosovo dan Metohija yang secara sepihak memisahkan diri pada 2008.

Vucic dan Chen juga membahas proyek-proyek mendatang di bidang infrastruktur, dan sepakat bahwa persiapan realisasi proyek koridor di Fruska Gora berjalan dengan baik, demikian bunyi pernyataan resmi tersebut.

Menurut situs web Kementerian Konstruksi, Transportasi dan Infrastruktur Serbia, koridor Fruska Gora adalah rute yang menghubungkan Serbia dengan Kroasia, BiH, dan wilayah yang lebih luas.

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Nurul Diah

Terkait

Diserang Perwakilan AS untuk PBB, China Respon Begini...

 

logo clock 25-10-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

AS Terus Salahkan China Atas Virus, China Siap Balas Jika Dirugikan

 

logo clock 25-10-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kemenlu China: Pekerja Xinjiang Bukan Kerja Paksa

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Inggris Ungkap Rincian Visa BNO yang Kontroversial untuk Penduduk HK

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Hakim AS Tidak Setuju Hapus WeChat dari Toko Aplikasi

 

logo clock 24-10-2020, 13:13
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral