Baca dalam 3 menit

5 Museum Legendaris Ini Harus Kamu Kunjungi Jika Liburan ke China!

SHARE ARTIKEL

5 Museum Legendaris Ini Harus Kamu Kunjungi Jika Liburan ke China - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Tiongkok merupakan salah satu negara dengan peradaban tertua di dunia. Kekayaan sejarah dan arkeologis yang melimpah pun banyak yang tersimpan dalam museum. Ini dia 5 museum legendaris Tiongkok yang sering dikunjungi pelancong dari berbagai belahan dunia.

1. National Museum Of China (中国国家博物馆, zhōngguó guójiā bówùguǎn)

National Museum Of China terletak di sisi timur Tiananmen Beijing. Museum ini menyimpan lebih dari satu juta koleksi bersejarah evolusi manusia dan peradaban zaman dulu. Sejarah dimulai dari manusia Yuanmou (1,7 tahun yang lalu) hingga Dinasti Qing (1644 - 1912).

Museum ini dikelola oleh pemerintah pada tahun 2003. Pembangunannya menggabungkan dua museum yang sudah ada sebelumnya. Museum legendaris ini dianggap harta paling berharga oleh masyarakat di Tiongkok. 

2. Shanghai Science And Technology Museum

Museum Sains dan Teknologi Shanghai terletak di Pudong. Museum sains ini dibangun untuk mengenalkan kemajuan teknologi Pudong. Ada 14 pameran permanen yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu pameran yang cukup populer adalah World Of Robots, di mana pengunjung akan dimanjakan dengan teknologi sains yang membuat kagum. 

3. Gansu Provincial Museum

Gansu Provincial Museum terletak di Lanzhou, Provinsi Gansu, Tiongkok. Museum ini merawat sekitar 350 ribu artefak yang menyimpan sejarah teknologi dan ilmu pengetahuan alam. Pada mulanya, museum ini didirikan pada tahun 1939 untuk mengenalkan kekayaan sejarah. Selain itu, terdapat pula pameran sejarah seperti seni buddha, tembikar, paleontologi, sejarah jalan sutera, dan fosil yang dapat disaksikan di museum ini. 

4. Museum Nanjing

Museum Nanjing terletak di Provinsi Jiangsu dan berdiri di atas area seluas 70.000 meter persegi. Terdapat 400.000 koleksi bersejarah yang disimpan dalam museum ini, termasuk koleksi populer yaitu porselen kekaisaran dari era Dinasti Ming dan Qing. Museum ini pun menyimpan artefak perunggu, batu giok, dan seni rakyat.

5. Science And Technology Museum Beijing

Museum ini didirikan pada tahun 1988 oleh pemerintah setempat, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat untuk mengenal sains dan teknologi. Penelitian dipromosikan di museum ini agar masyarakat tertarik untuk mempelajari teknologi. Berbagai kegiatan juga diselenggarakan di museum ini, termasuk pameran sains populer, pertunjukan film Astro-vision, program pendidikan berbasis pelatihan, dan program pameran berbasis eksperimen. (*)

Terkait

berita

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

teknologi

Kualitas Luar Biasa dan Harga yang Sepadan, Huawei M

  • Bolong team
  • 24 Mar 2020

berita

Amerika dan Tiongkok Main Tuduh Atas Terjadinya Pand

  • Bolong team
  • 24 Mar 2020

kesehatan

Obat-obat yang Ampuh Mengusir COVID 19, Menurut Para

  • Bolong team
  • 25 Mar 2020

berita

Hubei Sekarang Sudah Aman?

  • Bolong team
  • 25 Mar 2020

berita

Kondisi Membaik, Tapi Masih Ada Warga Beijing yang T

  • Bolong team
  • 25 Mar 2020
Logo follow bolong