Baca dalam 3 menit

China: Pembatasan Masuk WNA Itu Rasional

SHARE ARTIKEL

China: Pembatasan Masuk WNA Itu 'Masuk Akal' - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - “Penangguhan sementara masuk ke Tiongkok bagi warga asing dinilai normal, karena situasi COVID-19,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin, Kamis (5/11/2020).

Wang membuat pernyataan tersebut pada konferensi pers sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang penyesuaian pembatasan masuk Tiongkok untuk warga negara Inggris dan Belgia. 

Menurut pemberitahuan yang dikeluarkan oleh kedutaan besar Tiongkok, warga negara non-Tiongkok di negara-negara yang disebutkan di atas yang memiliki visa atau izin tinggal sementara tidak diizinkan masuk ke Tiongkok.

Pemberitahuan tersebut dengan jelas menyatakan bahwa itu adalah tanggapan sementara yang diperlukan karena situasi COVID-19 saat ini, kata Wang, dilansir dari ecns.cn, Jumat (6/11/2020).

"Belajar dari praktik negara lain dan dengan mempertimbangkan perkembangan situasi COVID-19, kami telah menyesuaikan langkah-langkah terkait pelancong ke Tiongkok," tambahnya, seraya menyebutkan bahwa penyesuaian tersebut masuk akal dan tindakan yang sah sesuai dengan praktik kebiasaan internasional.

Wang mengatakan kedutaan besar Tiongkok di negara-negara yang relevan akan mengeluarkan pemberitahuan tepat waktu sesuai dengan situasi yang berkembang. (*) 

Terkait

international

China: Pembatasan Masuk WNA Itu Rasional

  • Aisyah Hidayatullah
  • 07 Nov 2020
Logo follow bolong