Baca dalam 3 menit

Seputar Perhiasan China, Memukau dan Indah (Cek Tips Belanjanya Juga!)

Waktu Publish : 24 Dec 2020, 12:22 WIB
SHARE ARTIKEL

Perhiasan Tradisional China, Memukau dan Indah - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Dengan sejarah lebih dari 5.000 tahun, Tiongkok telah mengembangkan dan mempertahankan gayanya sendiri. Jika kamu tertarik untuk membeli sepotong budaya dan tradisi asli Tiongkok, perhiasan adalah pilihan yang tepat untuk memulainya.

Perhiasan Tiongkok asli dibuat dengan teknik kuno dan menunjukkan kualitas kerajinan tangan yang tinggi. Perhiasan ini dapat menjadi souvenir atau hadiah yang indah untuk orang-orang di rumah. Lembaran emas yang ditempa menjadi desain yang sangat tipis dan halus, adalah tradisi Buddha kuno yang belakangan ini menjadi populer, dilansir dari whiteflash.com, Kamis (24/12/2020).

Perhiasan Giok - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Perhiasan tradisional Tiongkok yang dibuat dengan tali sutra, koin emas, logam mulia, dan giok, bukanlah ornamen sederhana. Kalung dan gelang sering dipakai sebagai jimat yang melambangkan keberuntungan. Giok telah menjadi elemen paling berharga dalam pembuatan perhiasan Tiongkok selama ribuan tahun, yang konon dapat memberikan perlindungan bagi pemakainya.

Teknik kuno lain yang telah diperbarui dalam perhiasan Tiongkok modern adalah cloisonné. Suatu teknik di mana enamel berwarna ditatahkan ke dasar logam mulia dan kemudian dibakar di tempat pembakaran. Cloisonné dapat digunakan untuk menghasilkan liontin, anting, dan hiasan rambut yang unik dan indah.

Perhiasan dengan Teknik Cloisonné - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Sementara itu, pedagang grosir, perancang perhiasan, dan pembeli datang dari seluruh dunia untuk melihat keramaian dan hiruk pikuk yang menakjubkan di First Asia Jewelry Plaza di Shanghai. Tempat ini adalah salah satu sumber logam mulia, batu permata, enamel, dan mutiara terkemuka di dunia. Pengrajin perhiasan duduk dengan alat solder yang siap untuk membuat desain khusus di tempat. Sementara itu, ribuan vendor dan pelanggan menawar untaian mutiara dan manik-manik batu permata yang berkilauan.

Meskipun perhiasan mutiara dan enamel adalah perhiasan paling terkenal dari Tiongkok, berlian juga dapat ditemukan di sana. Tentu saja, pelanggan yang berpengetahuan luas sebaiknya meneliti vendor dengan cermat sebelum membeli berlian atau batu mulia lainnya.

Sebelum berbelanja perhiasan di Tiongkok, kamu dapat melakukan tips berbelanja berikut ini. Pertama, pastikan integritas toko perhiasan dan tentukan harga pembelian akhir sebelum menyerahkan uangmu. Kedua, jangan lupa melakukan beberapa tindakan pencegahan dengan mengecek keaslian produk saat berbelanja perhiasan di Tiongkok, ini akan membantumu pulang dengan perhiasan Tiongkok asli yang cantik. Perhiasan Tiongkok yang asli dapat kamu kenakan dengan bangga selama bertahun-tahun yang akan datang. (*)

Terkait

business

China dan Negara-negara Arab Perluas Kerja Sama Ekonomi

  • Esy Gracia
  • 20 Jun 2021

business

Pengiriman Ponsel 5G China Melonjak

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

news

China Dukung Usaha Mikro Melalui Keuangan Inklusif

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

news

POTRET: Tianhe di Museum Sains dan Teknologi

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

news

China Serius Hentikan Penambang Kripto

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

culture

Sekilas Tentang Marga Lù (陆) dan Tokoh Penyandangnya

  • Lupita
  • 20 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong