Baca dalam 3 menit

Ke Gym di Shanghai Harus Pakai Masker? Kok repot, sih?

Waktu Publish : 01 Apr 2020, 21:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Ke Gym di Shanghai Harus Pakai Masker? Kok repot, sih?

Seorang wanita menggunakan masker - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Akhir-akhir ini, pandemi di Tiongkok berangsur membaik, dan banyak pemimpin di wilayah pinggiran Sungai Yangtze seperti Shanghai, Jiangsu, dan Zhejiang telah menghimbau masyarakat untuk melepas masker mereka. Pedoman untuk pemakaian masker secara ilmiah oleh publik yang dikeluarkan oleh Komisi Kesehatan Nasional baru-baru ini, menjelaskan bahwa, bagi masyarakat umum, disarankan untuk tidak menggunakan masker di rumah ataupun di luar rumah, serta ketika tidak ada orang yang berkumpul dan ketika cuaca udara bagus. Tetapi ada juga beberapa keadaan di mana masker harus dipakai.

Wu Fan, Wakil Pimpinan Jurusan Medis dari Universitas Fudan dan anggota kelompok pakar kesehatan masyarakat pencegahan dan pengendalian pandemi, menunjukkan bahwa ada tiga jenis orang yang harus memakai masker:

1) Mereka yang demam, hidungnya tersumbat, pilek, dan batuk.

2) Petugas medis dan petugas yang terlibat dalam pusat layanan publik, atau yang terlibat dalam pencegahan dan pengendalian epidemi.

3) Karyawan di tempat kerja dengan banyak orang; seperti di rumah sakit, sekolah, stasiun, bioskop, taman hiburan, dan sebagainya.

Selain itu, ada tiga jenis orang yang boleh memakai masker dan tidak; lansia, pasien dengan kekebalan tubuh rendah dan pasien dengan penyakit-penyakit kronis. Mereka yang tinggal bersama dengan anggota keluarga yang diisolasi di rumah, atau yang dipulangkan dari rumah sakit, juga disarankan tetap menggunakan masker.

Saat ini, Shanghai telah kembali seperti semula. Pergi ke gym di saat-saat seperti ini, apakah perlu memakai masker? Menurut versi baru dari pedoman yang dikeluarkan oleh Biro Olahraga Kota Shanghai, dimulainya kembali pekerjaan di Stadion Kota, orang yang datang tidak lagi diharuskan memakai masker sepanjang waktu, tetapi mereka disarankan untuk mengenakan masker untuk kegiatan yang melibatkan kontak fisik.

Pan Hao, Direktur Pencegahan Infeksi dan Penyakit Menular CDC Shanghai, mengatakan bahwa jika tidak ada orang yang berkumpul ramai-ramai, dan ketika lingkungan sedang dalam kondisi sirkulasi udara yang baik, rakyat boleh melepaskan maskernya. Di lingkungan kantor dengan banyak orang, disarankan untuk tetap memakai masker, menjaga keamanan pribadi, dan menjaga ruangan agar tetap mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Terkait

Health

Apakah Masker Masih Aman Digunakan Saat Basah?

  • Matsnaa
  • 30 Jan 2021

news

Taiwan Perketat Aturan untuk Turis Guna Cegah Lonjakan Kasus...

  • Lupita
  • 19 Nov 2020

news

Usai ke China, Luhut Cerita: Kita Jadi Kayak Alien, Pakai Ma...

  • Maureen
  • 27 Oct 2020

health

Inilah Cara Agar Tetap Sehat Saat Bepergian

  • Isna Fauziah
  • 02 Oct 2020

technology

Robocop COVID-19: Robot yang Mengingatkan untuk Memakai Mask...

  • Della Shafira Putri
  • 10 Sep 2020

health

Diperlukan 450 Tahun Urai Sampah Masker di Laut

  • Yohana Intan
  • 19 Aug 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong