Baca dalam 3 menit

Huawei dan ICT Kenya Kerjasama Berikan Pelatihan Keterampilan Digital

Waktu Publish : 23 Feb 2021, 11:12 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Store Huawei - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Nairobi, Bolong.id – Perusahaan teknologi Tiongkok Huawei bermitra dengan Information and Communication Technology (ICT) Authority of Kenya untuk memberikan pelatihan kepada 377 siswa di bawah Presidential Digital Talent Program (PDTP) yang berupaya mengembangkan dan memperluas Kumpulan bakat TIK.

Dilansir dari Xinhuanet pada Senin (22/02/21), Fiona Pan, Deputy CEO for Public Affairs Huawei Kenya mengatakan, pelatihan virtual lima minggu yang dimulai pada hari Senin akan memberikan kursus pelatihan digital tentang jaringan, cloud, dan kecerdasan buatan.

Internet of Things dan literasi digital dasar di bawah program Huawei Digitruck disertakan.

"Huawei akan terus mendukung inisiatif pengembangan bakat TIK lokal. Berinvestasi dalam pelatihan keterampilan digital Kenya tidak hanya bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kami, tetapi juga merupakan tugas kami sebagai organisasi untuk bekerja sama dengan pemerintah dan kepentingan lainnya untuk mengatasi kesenjangan keterampilan digital," Kata Pan dalam pernyataan yang dikeluarkan di Nairobi, Senin (22/2/21).

Di bawah program ini, 246 peserta pelatihan akan mengikuti kursus jaringan sementara 131 siswa akan mengambil kursus cloud dan kecerdasan buatan.

Pan mengatakan pelatihan akan dilakukan oleh pelatih Huawei bersertifikat, dengan siswa memiliki akses ke sumber daya pelatihan, termasuk Kursus Online Terbuka Besar-besaran dan e-Lab.

Otoritas TIK telah memprioritaskan pengembangan keterampilan TIK di kalangan pemuda untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan spesialis dan insinyur TIK yang kompeten sambil memastikan bahwa mereka dapat bersaing secara setara dengan rekan-rekan dari seluruh dunia.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengatasi kesenjangan keterampilan dengan membangun kapasitas dan mengembangkan keterampilan serta bakat TIK lokal sambil membekali peserta dengan pengetahuan tentang teknologi. 

Sejak 2015, Huawei telah mendukung PDTP, memberikan magang, bimbingan, dan pelatihan di sektor swasta selain penghargaan inovasi tahunan.

Hingga saat ini, lebih dari 1.000 peserta pelatihan telah menerima pelatihan dan sertifikasi. (*)

BACA JUGA

Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong