Baca dalam 3 menit

Mahasiswa China Kembali Lakukan Percobaan Ke Kampus Pada Semester Baru

Waktu Publish : 19 Feb 2021, 12:09 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

proses belajar di Tiongkok - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Beberapa universitas di Tiongkok memutuskan untuk menunda awal semester baru dalam upaya meminimalkan risiko penularan virus corona.

Dilansir dari Xinhuanet pada Kamis (18/02/21), Universitas Bisnis Internasional dan Ekonomi di Beijing mengumumkan bahwa mereka akan menunda kelas tatap muka untuk semester baru setelah liburan musim dingin.

Menurut pengumuman tersebut, kelas online akan dimulai pada 1 Maret dan berlanjut selama sekitar dua minggu. Mahasiswa akan melakukan percobaan kembali ke kampus antara 16 Maret dan 21 Maret dan kelas offline akan dilanjutkan pada 22 Maret.

Renmin University of China dan Peking University juga telah menunda semester baru satu hingga dua minggu.

Kelas akan dimulai sesuai rencana di Universitas Tsinghua, yang diharapkan akan menyambut sekitar 18.000 mahasiswa yang kembali selama tiga hari mulai hari Jumat.

Universitas telah mengatur bus antar-jemput untuk menjemput mahasiswa dan pengujian massal untuk COVID-19 akan dilakukan pada 27 Februari dan 6 Maret.

Pengaturan serupa juga telah dilakukan oleh universitas di bagian lain Tanah Air, dengan berbagai tindakan pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Universitas Wuhan di Provinsi Hubei Tiongkok tengah dan Universitas Normal Anhui di Provinsi Anhui Tiongkok timur telah mengumumkan tanggal pembukaan semester baru untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana di kelas yang berbeda.

Mahasiswa di Universitas Wuhan diharuskan mendaftar ke universitas sebelum kembali ke kampus.

Mahasiswa dari daerah berisiko rendah harus menunjukkan kode kesehatan yang menyatakan negatif virus untuk mengajukan izin kembali ke sekolah, sementara mahasiswa dari daerah berisiko menengah atau tinggi harus tetap bertahan sampai tingkat peringatan untuk COVID-19 turun menjadi berisiko rendah.

Seluruh mahasiswa ini juga harus mendapatkan hasil tes asam nukleat negatif dalam waktu tujuh hari saat mendaftar untuk kembali.

Pada Kamis kemarin, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan bahwa tidak ada kasus COVID-19 baru yang ditularkan secara lokal di Tiongkok daratan pada hari Rabu.

Tidak ada kasus COVID-19 baru yang ditularkan secara lokal telah dilaporkan selama tiga hari berturut-turut sejak Senin. (*)



Megawati Putri/Penerjemah


Terkait

culture

Orang Tionghoa Indonesia Juga Rayakan Festival Perahu Naga L...

  • Visco Joostensz
  • 17 Jun 2021

news

Rekor, 28 Pesawat Tempur Tiongkok Masuki Wilayah Udara Taiwa...

  • Visco Joostensz
  • 17 Jun 2021

news

Xi Promosikan Peran SCO Dalam Mengejar Masa Depan yang Lebih...

  • Lupita
  • 17 Jun 2021

news

Konferensi Video Pertemuan Informal Menteri Pertahanan China...

  • Lupita
  • 16 Jun 2021

news

China Umumkan RUU Keamanan Medis

  • Djono W. Oesman
  • 16 Jun 2021

news

China Gunakan Teknologi 5G Bidang Energi

  • Djono W. Oesman
  • 16 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong